Bangga ! Kepsek Sudiana Raih Juara 2 Lomba Video Testimoni Jambore GTK Hebat

Admin bulelengkab | 13 Oktober 2024 | 35 kali

Sebuah prestasi dalam dunia pendidikan didapat tidak hanya melalui akademik, melainkan non akademik. Biasanya prestasi itu didapat oleh siswa atau guru. Terlihat salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng mendapatkan prestasi non akademik melalui Kepala Sekolah (Kepsek).


Merasa suatu kebanggaan oleh dirinya sendiri bahwa selain sebagai Kepsek yang melakukan tugas tambahan sebagai guru untuk memimpin sebuah institusi pendidikan dan bisa juga meraih prestasi. Kepsek tersebut yakni SMP Negeri 6 Singaraja.


Ditemui diruang kerjanya, Jumat, (11/10), Kepsek SMP Negeri 6 Singaraja, Nyoman Sudiana menyampaikan prestasi yang di dapat melalui lomba video testimoni Jambore GTK hebat yang diselenggarakan Dirjen KSPSTK Kemendikbud dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2024 dengan meraih juara 2 tingkat Nasional.


Pihaknya menegaskan dalam mengikuti lomba tersebut adalah untuk memberikan pesan dan kesan positif kepada kepala sekolah, guru, pengawas dan tenaga pendidikan supaya ikut lomba Jambore GTK tahun 2024.


Ditambahkan, video testimoni yang dibuat dalam bentuk lagu sebagai motivasi kepada guru, tenaga pendidik sampai pengawas di SMP Negeri 6 Singaraja. "Saya sendiri membuat testimoni dalam bentuk lagu yang penyemangat dengan judul Ayo Ikuti Jambore GTK tahun 2024," ucapnya.


Terakhir, pihaknya berharap ke depannya melalui prestasi yang didapat bisa menjadikan suatu contoh bagi warga sekolah dalam mengikuti lomba baik akademik maupun non akademik.


Adapun kriteria pada lomba kali ini antara lain, video dibuat dengan durasi 2 menit dan format landscape, testimosi berisi kesan dan pesan positif, semangat serta ajakan untuk mengikuti jambore GTK hebat tahun 2024, 5 video terbaik mendapat hadiah menarik.