Ikuti Kami

KPU Buleleng Mulai Pengepakan Logistik Pemilu 2024, Optimis Rampung Sesuai Jadwal

Admin bulelengkab | 17 Januari 2024 | 1364 kali

Pasca lengkapnya kedatangan surat suara yang telah dikirim beberapa waktu lalu, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng mengambil langkah-langkah proaktif untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 dengan memulai proses pengepakan logistik yang berlangsung di Gudang Logistik KPU Kabupaten Buleleng, Jl. Pulau Dewata III Pemaron, Kecamatan Buleleng, sejak Senin, (15/1).


Dikonfirmasi langsung, Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana, Rabu, (17/1), menerangkan bahwa proses pengepakan ini ditargetkan bisa rampung tepat waktu dengan melibatkan kerjasama antara masing-masing Panitia Pemilihan Suara (PPS), yang di koordinir oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat, dan staf/pegawai KPU Kabupaten Buleleng. 


"Dengan ketelitian dan dedikasi dari semua pihak terlibat, diharapkan pengepakan logistik dapat diselesaikan tepat waktu, yakni pada Rabu, 24 Januari 2024,"jelasnya.


Hingga saat ini, sudah tiga kecamatan yang telah menyelesaikan proses pengepakan logistik Pemilu 2024 yaitu Buleleng, Sukasada, dan Sawan. PPK masing-masing kecamatan memainkan peran sentral dalam memastikan bahwa setiap kotak suara terisi dengan benar sesuai ketentuan.


Dengan tingkat produktivitas satu hari per kecamatan, KPU Kabupaten Buleleng meyakini seluruh proses pengepakan akan selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan. Harapannya agar distribusi logistik Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan efisien, sehingga menghindari keterlambatan yang dapat mempengaruhi kelancaran pelaksanaan pemungutan suara Pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024.


"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam proses ini. Kami meyakini bahwa dengan kerja sama yang baik, Pemilu 2024 di Kabupaten Buleleng akan berjalan dengan sukses dan mencerminkan semangat demokrasi yang sehat,"tutupnya. (Ag)