Ikuti Kami

Dorong Kreativitas DWP, Aries Suradnyana Ajarkan Nyulam Pita

Admin bulelengkab | 27 Juli 2022 | 72 kali

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana berkesempatan hadir sekaligus berbagi pengalaman dengan memberikan pelatihan keterampilan menyulam pita kepada anggota DWP Kabupaten Buleleng bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Rabu (27/7).

Kegiatan dalam menumbuhkan kreatifitas kerajinan menyulam  ini dilangsungkan pada acara pertemuan rutin dan arisan DWP Kabupaten Buleleng yang digelar setiap bulannya. Aries Suradnyana sendiri berkenan mengajarkan langsung pada beberapa anggota DWP dalam keterampilan menyulam pita sebagai bentuk dukungan dalam hal seni berkreatifitas.

Ditemui usai kegiatan, Ny. Aries mengatakan    ini adalah salah bentuk kegiatan bagi kaum ibu-ibu yang mempunyai hobi dalam hal kerajinan. Hanya dengan biaya yang relatif murah dari segi bahan, jiwa kreatifitas khususnya para anggota itu bisa digali, baik itu membuat kerajinan seperti  tas, baju atau yang lainnya.

"Semuai itu bisa kita lakukan. Asalkan kita mau menggali  lebih dalam lagi untuk membangkitkan jiwa kreatifitas mereka" tegasnya.

Aries berharap, jiwa usaha mereka yang dimiliki melalui kegiatan ini bisa tumbuh dan ke depannya bisa dikembangkan lagi. Bukan hanya pada kerajinan sulam saja, melainkan kerajinan seni yang lainnya juga. 

Sementara itu, masih ditempat yang sama Ketua DWP Kabupaten Buleleng Ny. Dewi Suyasa mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin DWP Kabupaten Buleleng setiap bulannya. Diantaranya ada kegiatan arisan, sharing dengan para anggota dan yang terakhir diisi dengan kegiatan untuk memacu para ibu-ibu untuk memiliki keterampilan, baik itu bidang pendidikan, ekonomi, sosial maupun budaya.

Lebih spesialnya lagi, hari ini Penasehat DWP Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana berkenan untuk mengisi kegiatan dalam mengajarkan keterampilan menyulam pita kepada para anggota DWP Kabupaten Buleleng.

"Jadi ibu-ibu yang memiliki bakat keterampilan menyulam diajarkan disini. Bagaimana menyulam yang baik dan bisa menumbuhkan keterampilan menyulam untuk mengisi kekosongan waktu saat di rumah nanti," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, DWP Kabupaten Buleleng akan kembali mengagendakan kegiatan bhakti sosial dalam memperingati HUT RI pada bulan Agustus nanti. Kegiatan itu diantaranya memberi bantuan kepada salah satu panti asuhan dan beberapa pasien di rumah sakit yang benar-benar membutuhkan. (Suy)