Ikuti Kami

Capaian Vaksinasi Covid-19 Diatas 70%, Buleleng Siap Terima Booster Dosis Ketiga

Admin bulelengkab | 13 Januari 2022 | 345 kali

Setelah sukses melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua,kini kembali  pemerintah menyiapkan program vaksinasi dosis ketiga (Booster). Vaksin ini diprioritaskan pada Kabupaten/Kota yang capaian vaksinasinya diatas 70% untuk vaksin dosis pertama dan 60% untuk vaksin dosis kedua. Vaksin booster ini dipastikan akan diberikan secara gratis untuk seluruh rakyat Indonesia. Sementara untuk jadwal vaksinasi booster di Kabupaten Buleleng menunggu rekomendasi dari pemerintah pusat. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan saat rilis data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Kamis, (13/1).   


“Sasaran dari vaksin dosis ketiga ini diberikan kepada masyarakat yang berusia lebih dari 18 tahun keatas dengan prioritas lansia, kelompok rentan yang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap dosis satu dan dosis kedua minimal 6 bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua ”, ucap Suwarmawan


Lebih lanjut, Suwarmawan menjelaskan pemerintah telah menyiapkan 113 juta dosis stok vaksin booster di seluruh Indonesia, sedangkan untuk jenis vaksin yang akan digunakan menunggu rekomendasi ITAGI ( Indonesian Technical Advisory Group on Immunization) dan Badan POM. Vaksinasi booster ini penting dilakukan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman  Covid-19 termasuk varian-varian barunya.


Sementara itu, Kadis Suwarmawan menyampaikan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Buleleng tetap sebanyak 10.462 orang, sembuh 9.923 orang, meninggal 539 orang, dan dalam perawatan nol atau nihil. (mdy)