Ikuti Kami

Bupati PAS Optimis Pariwisata Buleleng-Bali Cepat Bangkit

Admin bulelengkab | 09 September 2021 | 280 kali

 

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST mengaku optimis dalam waktu beberapa bula kedepan pariwisata Buleleng khususnya dan Bali pada umumnya dapat bangkit kembali. Optimisme itu disampaikan berdasarkan data perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng yang sudah melandai seminggu ini. Hal tersebut terungkap dalam acara dialog interkatif Bupati Buleleng di Stasiun RRI Pro 1 Singaraja, Kamis, (9/9).

Dialog interaktif mengulas “Optimisme Bangkitnya Pariwisata Bali” itu menjadi kesempatan baik bagi Bupati Buleleng dalam menyampaikan berbagai langkah yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata Buleleng.

Menurut Bupati yang akrab disapa PAS itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng selama ini telah melakukan beragai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menanggulangi berbagai dampak akibat pandemi yang terjadi. “Kami sudah melakukan banyak hal untuk menekan penyebaran virus ini. Mulai dari sosialisasi, penegakan disiplin protokol kesehatan hingga vaksinasi. Dari segi perekonomian, kami juga telah bergotong-royong membantu masyarakat, baik itu menggunakan APBD, kerjasama CSR hingga dengan urunan dari seluruh PNS,” tegas Bupati PAS.

Atas berbagai langkah strategis yang telah dilakukan itu, Bupati PAS kembali mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk mendukung penuh segala program Pemkab Buleleng dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Terkait optimisme bangkitnya pariwisata Bali, dijelaskan bahwasannya sektor pariwisata sangat berpengaruh besar terhadap sektor lainnya yang ada di Bali. Terlebih lagi di Buleleng yang memiliki destinasi wisata yang begitu banyak dan sangat berbeda dari kabupaten lain di Bali. “Jika pariwisata Buleleng bangkit, maka secara tidak langsung sektor lainnya pun ikut bangkit, misalnya UMKM dan pertanian. Pariwisata Buleleng itu terhubung dengan sektor lainnya, dan memiliki karakteristik keunggulan tersendiri,” ujar Bupati.

Dipengujung dialog, Bupati PAS kembali menegaskan bahwa pihaknya sangat optimis pariwisata di Buleleng akan cepat bangkit kembali dengan terlebih dahulu menuntaskan target vaksinasi. Terkait itu pula, Pemkab Buleleng juga telah menyiapkan berbagai langkah strategis dalam mempersiapkan perbaikan dan pengembangan sektor pariwisata. “Kita harus bisa membiasakan diri hidup berdampingan dengan Covid-19, Ini perlu dipahami betul oleh masyarakat. Jadi target vaksinasi harus kita tuntaskan terlebih dahulu, nanti secara bertahap kami yakin Buleleng dapat melewati pandemi ini,” pungkasnya. (Agst).