Ikuti Kami

Buleleng Raih Empat Penghargaan Nasional Dalam Ajang TOP BUMD 2020

Admin bulelengkab | 31 Agustus 2020 | 76 kali

Buleleng kembali menorehkan prestasi  membanggakan di tingkat Nasional. Adapun 4 penghargaan diraih sekaligus dalam ajang TOP BUMD  Award 2020  diberikan kepada Bupati Buleleng dan Perumda Tirtha Hita Buleleleng. Penyerahan penghargan oleh M. Lutfi Handayani, MM.,MBA selaku Ketua Panitia Penyelenggara tersebut, diterima langsung oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG mewakili Bupati Buleleng, didampingi Dirut Perumda Tirtha Hita Buleleng I Made Lestariana di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (27/8/2020) lalu.

Usai menerima penghargaan,Wabup Sutjidra mengatakan penghargaan TOP BUMD ini merupakan penghargaan yang sangat luar biasa, dimana Bupati Buleleng menerima sebagai TOP Pembina  BUMD dan Perumda Tirta Hita Buleleng menerima penghargaan dikategori  TOP of the TOP BUMD, TOP BUMD sektor air minum Bintang Lima, dan kategori  TOP CEO BUMD 2020 diberikan kepada Direktur Utama Tirta Hita Buleleng, I Made Lestariana.” ini sebagai rangsangan dan motivasi kepada BUMD lain untuk berbenah sehingga bisa  berprestasi,” harapnya.

Sementara itu ditemui terpisah, Direktur Umum Perumda Tirtha Hita Buleleng Made Lestariana mengatakan sangat bersyukur mendapat penghargaan yang sangat membanggakan bagi Buleleng, hal ini tidak lepas dari bimbingan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sehingga 4 penghargaan sekaligus dapat diraih dalam ajang ini.

Lebih jauh ungkap Made Lestariana, penilaian ini dimulai sejak bulan April 2020 oleh panitia penyelenggara pusat, rencana diumumkan bulan Mei 2020, namun karena situasi pandemi Covid-19 bulan Agustus ini baru dapat diumumkan pemenangnya.” Ada 3 hal dasar penjurian dalam ajang ini yakni capaian (achievements), perbaikan (improvement)  dan kontribusi (contribution),”jelasnya.

Lebih lanjut jelas Made Lestariana, selain  aspek-aspek tersebut yang menjadi dasar penilaian oleh panitia penyelenggara, Perumda Tirtha Hita Buleleng selalu berupaya  maksimal untuk berkinerja, agar memiliki kebermanfaatan bagi perekonomian daerah, memiliki inovasi, terobosan untuk terus semakin maju dan meningkat, serta berkontribusi bagi daerah.

” Hal penting peran BUMD agar tetap exist ditengah pandemi Covid-19 bagaimana adaptasi pelayanan tetap maksimal, perbaikan system manajemennya, peningkatan sumber daya manusia dan sisi tanggung jawab sosial dan lingkungan  sebagai perusahaan,”pungkasnya.

Untuk diketahui penghargaan terhadap BUMD-BUMD terbaik se-Indonesia ini digelar tiap tahunnya. TOP BUMD Award 2020 kali ini diikuti oleh 163 BUMD di Indonesia. Dari jumlah tersebut sebanyak 119 telah mengikuti proses penilaian secara lengkap. (wdi)