0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
3.338 Pelamar CPNS Lolos Administrasi, 387 Gagal
Admin | 01 Agustus 2021 | Dibaca 588 kali

Sebagai salah satu langkah guna mewujudkan seleksi penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) yang profesional dan akuntabel, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd kembali laksanakan rapat tim panitia seleksi persiapan verifikasi dokumentasi unggah penerimaan CPNS dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Buleleng, bertempat di Ruang Kerjanya, Minggu, (1/8).

 

Dalam rapat tersebut Gede Suyasa selaku ketua tim sekaligus memimpin rapat menyampaikan rapat finalisasi ini untuk menentukan kelulusan adminstrasi peserta CPNS. Dari 3.725 jumlah peserta yang mendaftar Sebanyak 3.338 orang memenuhi syarat dan 387 orang tidak memenuhi syarat. Suyasa juga mengatakan pengumuman resmi hasil dari seleksi adminstrasi akan diumumkan pada tanggal 2 Agustus 2021.

 

Lebih lanjut, Suyasa menyatakan pada saat pengumuman hasil seleksi adminstrasi sudah disampaikan alasan-alasan kenapa tidak lolos/tidak memenuhi syarat. Namun demikian lanjut Suyasa para peserta yang tidak lolos seleksi masih tetap di berikan masa sanggah selama 3 hari sejak diumumkannya hasil seleksi tersebut.

 

"Peserta yang lolos adminstrasi sudah berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya yang akan dijadwalkan kemudian," jelasnya.

 

Terkait dengan P3K seleksinya dilakukan oleh Kemendikbud dan panitia daerah tinggal menunggu hasil dari pusat. (dlo)

Share Berita Ini :