Ikuti Kami

Wujudkan SDM Bersinar, Kwarcab Pramuka Buleleng Gelar Raimuna VII

Admin bulelengkab | 27 Oktober 2022 | 151 kali

Kompetensi kepramukaan senantiasa ditingkatkan oleh Dewan Kerja Kwartir Pramuka Cabang Buleleng. Sejalan dengan itu, Raimuna VII Cabang Buleleng Tahun 2022 diselenggarakan bertempat di Lapangan Sanggalangit, Kec. Gerokgak, Kamis, (27/10).


Mewakili Kepala Kwartir Cabang yaitu Sekda Buleleng Gede Suyasa, Wakil Ketua I Bidang Pembinaan Anggota Muda dan Dewasa yang juga selaku Kepala Disdikpora Buleleng, Made Astika membuka secara resmi kegiatan bertema "Pramuka Berbudaya Membangun Ketangguhan Bangsa" itu. Adapun pelaksanaannya secara intens dilakukan selama empat hari mulai dari tanggal 27 hingga 30 Oktober 2022.


Raimuna ke VII kali ini diikuti sebanyak 196 peserta yang terdiri dari 168 orang perwakilan Penegak dan Pandega se - Kwartir Cabang Buleleng, 14 orang Dewan Kerja Ratim se - Kwartir Cabang Buleleng, 14 orang Andalan Kwartir Ratim se - Kwartir Cabang Buleleng. Adapun sumber dana dari kegiatan tersebut berasal dari dana hibah Kwartir Cabang Buleleng tahun 2022 sebesar Rp 19.650.000,-


Ditemui usai membuka kegiatan, Kadis Astika mengungkapkan kebanggaannya karena Kwartir Cabang Buleleng paling awal melakukan kegiatan Raimuna ini.


Raimuna sendiri dijelaskannya merupakan wadah kegiatan pertemuan bagi pramuka Penegak dan Pandega untuk menggalang rasa persatuan di antara anggota pramuka di samping mengembangkan kemampuan diri dan bina masyarakat.


Kadis Astika menambahkan bahwa tujuan dari Raimuna sendiri yaitu mempererat tali persaudaraan sesuai dengan motto kegiatan "Bersinar" yaitu bersinergi, berinovasi, berekreasi antar rekan kwartir sehingga menumbuhkan keterbukaan dan kreativitas.


"Harapannya kegiatan ini dapat menjadi suatu output project kegiatan Raimuna yang dapat meningkatkan persaudaraan dan patriotisme,"tandasnya. (Ag)