Ikuti Kami

Usai Pemilu, Logistik Desa/Kelurahan di Kecamatan Sukasada Kembali Ke PPK

Admin bulelengkab | 15 Februari 2024 | 2733 kali

Proses pemungutan dan perhitungan suara di masing-masing TPS yang ada di Kelurahan Sukasada sudah rampung dini hari tadi. Hal itu ditandai dengan sudah dikirimnya sejumlah kotak suara dari masing-masing TPS ke Kantor Sekretariat PPK Sukasada di aula Kantor Camat Sukasada, Kamis (15/2).


Sebanyak 14 desa dan 1 kelurahan di Sukasada yang terbagi dengan jumlah 1.280 kotak suara dari 256 TPS mulai mengirimkan kotak suara yang didampingi oleh Linmas, unsur dari Polisi dan TNI untuk mengawal hasil pemungutan suara agar berjalan aman dan lancar sebelum proses rekapitulasi dan pleno.


Ketua PPK Sukasada Made Artawan saat dikonfirmasi disela kegiatan pengiriman kotak suara mengatakan bahwa sampai saat ini baru 7 desa yang sudah mengirimkan kotak suaranya ke kecamatan dan sisanya masih dalam perjalanan.


"Astungkara di kecamatan Sukadada proses pemungutan suaranya berjalan lancar dan aman. Semoga di rapat pleno nanti juga bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan," harapnya.


Untuk diketahui, setelah rekapitulasi surat suara, PPK Sukasada akan melaksanakan rapat pleno selama 7 hari mulai dari tanggal 17-24 Pebruari 2024.


Sekedar informasi, selain di Kelurahan Sukasada, proses pengiriman kotak suara juga serentak dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng.