Ikuti Kami

Satgas Sarankan Masyarakat Atur Waktu Mudik Pasca Vaksinasi Booster

Admin bulelengkab | 23 April 2022 | 229 kali

Lebaran sebentar lagi. Rutinitas mudik yang selama 2 tahun vakum kini sudah diperbolehkan karena situasi Covid-19 yang sudah terbilang melandai, dengan catatan pemudik harus sudah vaksinasi minimal dosis 2 bahkan vaksin booster.


Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan melalu rilis hariannya, Sabtu (23/4) menjelaskan, antibodi baru akan terbentuk setelah 1 - 2 minggu pasca vaksinasi booster. Oleh karena itu, bagi pemudik disarankan melakukan vaksinasi booster paling efektif dilakukan jauh hari disesuaikan dengan tanggal keberangkatan mudik.


"Hal ini penting dilakukan demi membentuk antibodi agar kita tidak mudah terpapar Covid-19. Dapatkan vaksinasimu sebelum berangkat mudik ya," pinta Suwarmawan.


Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosati Buleleng menambahkan, menyikapi mudik tahun ini, tentu akan menimbulkan aktifitas masyarakat yang sangat tinggi. Karena, ini mudik pertama dalam 3 edisi lebaran terakhir. Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Ketsu ini kembali mengimbau masyarakat khususnya yang mau mudik agar tidak pernah lengah akan protokol kesehatan.


Sementara itu, terkait kasus harian penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan menyebutkan hari ini masih ada penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 1 orang, sembuh nihil dan pasien dalam perawatan tersisa 4 orang. (Suy).