Ikuti Kami

Meriahkan HUT Kota Singaraja 420, Disdikpora Buleleng Gelar Lomba Gerak dan Lagu Tingkat PAUD

Admin bulelengkab | 28 Maret 2024 | 251 kali

Sebagai upaya dalam mengoptimalisasi tahapan tingkat perkembangan anak, dalam tatanan penyelenggaraan proses evaluasi dan pembelajaran yang telah dilaksanakan untuk pembinaan minat, bakat, dan kreatifitas anak usia dini. Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menggelar kegiatan Lomba Gerak dan Lagu tingkat PAUD se Kabupaten Buleleng, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bungkarno, Kamis, (28/3).


Mewakili Penjabat Bupati Buleleng, Kepala Disdikpora Buleleng Made Astika membuka kegiatan dimaksud. Dalam sambutannya menyampaikan serangkaian dalam HUT Kota Singaraja yang ke–420 Tahun 2024 merupakan momentum baik untuk meningkatkan layanan PAUD guna mensukseskan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan serta dapat mengimplementasikan program-program sekolah dalam bentuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang inovatif dan kreatif.


Kadis Astika menambahkan lomba ini merupakan sarana adu prestasi, bakat dan ketrampilan, sehingga dalam perlombaan akan senantiasa ditegakkan sportivitas oleh seluruh komponen baik peserta, pendamping, panitia, dewan juri semuanya akan menjunjung tinggi sportivitas.


"Untuk itu saya sampaikan bagi peserta yang meraih kemenangan, jadikan kemenangan itu sebagai langkah awal membangun kepribadian dan jadikan pemacu untuk meraih kemenangan diberbagai event perlombaan," sambungnya.


Dipenghujung pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun nya, sehingga mampu menumbuhkembangkan bakat dan potensi yang dimiliki anak serta membentuk mental anak menjadi lebih percaya diri.


Disisi lain, Ketua Panitia Lomba Ida Bagus Gde Surya Brata melaporkan kegiatan ini dimeriahkan oleh 144 peserta didik yang tersebar di 9 Kecamatan, dikelompokkan menjadi 18 Peserta lomba, yang mana merupakan 2 Perwakilan Terbaik dari masing-masing Kecamatan se Kabupaten Buleleng.


Kegiatan Lomba Gerak dan Lagu Tingkat PAUD Kabupaten Buleleng Tahun 2024 mempunyai tujuan menciptakan anak-anak PAUD yang bermutu, kreatif, sehat serta membentuk mental agar lebih percaya diri serta meningkatkan kualitas anak-anak sejak usia dini. Dalam perlombaan ini menghadirkan juri dari unsur Dosen Universitas Negeri yang ada di Kabupaten Buleleng dan Unsur Seniman Kabupaten Buleleng.


Untuk diketahui, para juara akan diberikan hadiah berupa uang, piagam dan trophy. Dimana Juara I  mendapatkan uang sejumlah Rp.  1.750.000, Juara II Rp.  1.500.000, Juara III Rp.  1.250.000, Juara Harapan I : Rp.  1.000.000, Juara Harapan II Rp.      750.000 dan Juara Harapan III Rp.      500.000,- (Mdy)