Ikuti Kami

Covid-19 Hari Ini, Konfirmasi dan Sembuh Hampir Berimbang

Admin bulelengkab | 06 Januari 2021 | 103 kali

Kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng pada hari ini menunjukkan angka konfirmasi dan sembuh yang hampir berimbang. Pasalnya, tercatat pada hari ini angka konfirmasi baru terdapat 7 orang sedangkan kesembuhan sebanyak 6 orang. Terkait itu, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator  Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengajak masyarakat Buleleng untuk senantiasa waspada dalam beraktivitas sehari-hari. Hal tersebut diungkapkannya melalui rilis pers  perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng pada Rabu (6/1)

Lebih lanjut, Suweca menyebutkan konfirmasi baru pada hari ini berasal dari 2 kecamatan, yaitu 4 orang dari Kecamatan Buleleng dan 3 orang dari Kecamatan Seririt. Sedangkan untuk yang sembuh masing-masing 1 orang berasal dari Kecamatan Banjar, 2 orang dari Kecamatan Buleleng, dan 3 orang dari Kecamatan Seririt.

Terkait pasien konfirmasi yang masih dirawat, Ketut Suweca yang  juga merupakan Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng menyampaikan hingga hari ini terdapat 32 orang dirawat di rumah sakit, hotel dan isolasi mandiri. Rinciannya, 11 orang di RSUD Buleleng, 2 orang di RS Balimed, 6 orang di RS Karya Dharma Usada, 5 orang di RS Kerta Usada, 4 orang di Hotel Vasini, dan 1 orang menjalani isolasi mandiri.

Terkait data lain, Kadis Suweca menerangkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 1.367 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.266 orang, kasus meninggal sebanyak 69 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 28 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 4 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 1.696 orang dengan rincian suspek konfirmasi 646 orang, discarded 972 orang, suspek masih dipantau 20 orang dan probable 58 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 8.575 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 495 orang, discarded sebanyak 7.680 orang, karantina mandiri sebanyak 108 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 292 orang. Sedangkan kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang.

Sebelum mengakhiri rilis pers, Suweca menginfokan kepada masyarakat yang ingin mencari informasi lengkap terkait perkembangan penanganan Covid-19 dapat mengakses website resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng di bulelengkab.go.id maupun di infocovid19.bulelengkab.go.id. (can)