Ikuti Kami

Miliki Nilai Kepahlawanan, Monumen Bhuana Kerta Dapat Dijadikan Semangat Kepada Generasi Muda Buleleng

Admin bulelengkab | 17 Januari 2022 | 269 kali

Memperingati HUT Monumen Bhuana Kerta ke-74 dan HUT LVRI ke-65 tahun 2022, dilaksanakan upacara bendera di Monumen Bhuana Kerta, Senin, (17/1).


Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST yang bertindak sebagai inspektur upacara mengingatkan kepada seluruh masyarakat Buleleng bahwa keberadaan Monumen Bhuana Kerta di Desa Panji ini memiliki nilai-nilai kepahlawanan, nantinya dapat dijadikan semangat kepada generasi penerus bangsa. 


"Mari kita senantiasa mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi, kerja keras dan penuh pengabdian kepada bangsa dan negara dalam mewujudkan bumi yang damai dan tentram," ucapnya. 


Lebih lanjut, Bupati yang biasa disapa PAS ini mengatakan dengan adanya pandemi Covid-19, berharap momen ini dapat menumbuhkan semangat juang dan gotong royong dari pandemi Covid-19 serta memulihkan ekonomi di Kabupaten Buleleng. 


Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Putu Kariaman Putra mengatakan bahwa monumen perjuangan Bhuana Kerta merupakan tempat yang di buka untuk masyarakat atau pengunjung baik untuk pendidikan pelatihan termasuk tujuan wisata. 


Maka dari itu, pihaknya berharap masyarakat dan generasi muda selalu menjaga dan mengenang para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaannya.


"Memahami dari makna itu, masyarakat atau generasi muda mampu memperkuat nilai-nilai kepahlawanan," ujarnya. (Wir)