Ikuti Kami

Diskominfosanti Buleleng dan Bappeda Buleleng Adakan Pembahasan Progress dan Update Daftar Data Kabupaten Buleleng.

Admin bulelengkab | 09 November 2023 | 548 kali

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buleleng mengadakan Pembahasan Progress dan Update Daftar Data Kabupaten Buleleng.


Bertempat di Laboratorium Komputer Dinas Kominfosanti Buleleng pada 7 s.d 10 November 2023, para produsen data dari seluruh jajaran perangkat daerah di lingkup Pemkab Buleleng hadir untuk membahas progress yang telah dibuat dan menerima arahan teknis terkait proses uodate daftar data Kabupaten Buleleng. Arahan teknis diberikan lebih lanjut oleh Perencana Bappeda Buleleng Putu Cendana Prihartami.


Kepala Bidang Persandian dan Statistik Komang Erry Martha ditemui pada Kamis, (9/11) mengatakan para produsen data dari masing-masing perangkat daerah kembali membahas progress dan update daftar yang sudah mereka buat di daftar satu data Buleleng, hal itu bertujuan untuk mewujudkan sinkronisasi antar produsen data dengan Bappeda Buleleng


"Pembahasan progress update data ini diharapkan produsen data bisa lebih rigid lagi, lebih rinci lagi," jelas Erry Martha.


Sementara itu, Perencana Bappeda Buleleng Putu Cendana Prihartami mengatakan, produsen data bekerja sejalan dengan kesepakatan pada Forum Satu Data Daerah dalam pembahasan penentuan Daftar Data Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng sesuai prinsip Satu Data Indonesia pada tanggal 30 Januari 2023 lalu.


Pemilihan dan penentuan daftar data berdasarkan data Buleleng Membangun dan kebutuhan Data Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2023-2026. (can)