Ikuti Kami

Sepuluh ASN Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab. Buleleng Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Admin bulelengkab | 28 Mei 2021 | 456 kali

Guna meningkatkan kualitas SDM dalam penulisan berita, sepuluh ASN Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kab. Buleleng mengikuti pelatihan jurnalistik di Ruang Lab Kominfosanti Buleleng, Jumat, (28/5). Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas DAPD Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si saat menyerahkan peserta pelatihan.

 

Lebih lanjut, Kadis Suweca mengatakan dengan menulis berita diyakini tidak bisa hanya didapat dalam pengetahuan dan teori melainkan dengan melakukan praktek langsung ke lapangan. “Praktek langsung ke lapangan dapat meningkatkan keterampilan dalam menulis suatu berita termasuk dalam dunia jurnalistik,” ucap mantan Kadis Kominfosanti ini.

 

Lanjut, Kadis Suweca mengajak kepada ASN DAPD Kab. Buleleng agar belajar dengan sungguh-sungguh supaya nantinya mempunyai refrensi yang cukup dalam pembuatan berita. “Tingkatkan pengalaman, pengetahuan di sini, sehingga teman-teman yang mengikuti pelatihan ini mendapat refrensi yang cukup dalam memulai suatu kegiatan,” ajaknya.

 

Lebih jauh, Kadis Suweca berharap nantinya kepada ASN DAPD yang mengikuti pelatihan ini mendapat ilmu jurnalistik dalam penulisan berita.

 

Terakhir, dirinya berterimakasih kepada Dinas Kominfosanti Buleleng yang sudah menerima ASN DAPD dalam pelatihan jurnalistik, mudah-mudahan setelah pelatihan ini ASN DAPD mendapatkan refrensi untuk bekerja lebih baik. (wir).