Ikuti Kami

Majalah SIMA Vol 3 No.6 Secara Virtual Telah Terbit

Admin bulelengkab | 19 Desember 2020 | 128 kali

Mengimbangi Kemajuan Teknologi Informasi, Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik turut serta memacu dan berinovasi dalam menyediakan informasi - informasi Pembangunan Daerah Buleleng. Khusus majalah Singa Manggala (SIMA) Vol 3 No. 6 yang telah terbit di bulan Desember tahun 2020 secara virtual dengan alamat esima.bulelengkab.go.id. Hal ini bertujuan untuk memperluas akses pembaca tidak hanya di daerah dan nasional bahkan seluruh dunia. Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Kominfosanti Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, (19/12).

Lebih Jauh, Kadis Suweca mengatakan dalam e-SIMA Vol 3 No. 6 kali ini menyajikan Liputan Utama terkait prestasi Program Kampung Iklim (Proklim) Buleleng dalam melestarikan lingkungan. Prestasi tersebut diraih oleh 6 desa yaitu Desa Bukti Kecamatan Kubutambahan meraih Proklim Lestari, dan Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula, Desa Panji Kecamatan Sukasada, Desa Lemukih Kecamatan Sawan, Desa Tigawasa Kecamatan Banjar, dan Desa Kedis Kecamatan Busungbiu peraih Proklim Utama.

Lebih lanjut, Kadis Suweca menjelaskan selain liputan utama, materi lain yang disajikan majalah e-SIMA online itu salah satunya informasi peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang sumbernya dari Inspektur Daerah Buleleng, mengetengahkan ajakan kepada seluruh elemen masyarakat dalam memerangi serta mencegah praktik korupsi. 

Lanjut, Kadis Suweca berharap dengan adanya majalah e-SIMA lewat online, masyarakat bisa melihat hasil-hasil pembangunan dan prestasi yang sudah diraih Pemkab Buleleng di tahun 2020. Kedepannya di tahun 2021 majalah SIMA akan tetap format virtual. Hal itu dikarenakan supaya masyarakat bisa menjangkau tidak hanya yang ada di Daerah Buleleng ataupun di Daerah Bali. “Dengan adanya e-Sima lewat online, masyarakat yang di luar daerah bisa melihat dan membaca isi dari majalah itu,” ucapnya.  

Sementara itu, salah satu pembaca bernama Widiasa yang juga sebagai ASN Pemkab Buleleng mengatakan, majalah e-Sima sangat mudah sekali di akses, cukup mengetik melalui handphone atau komputer esima.bulelengkab.go.id akan terpampang e-Sima setiap terbitan. Informasi-informasi yang disajikan cukup menarik. “Dengan membaca e-Sima, saya menjadi tahu informasi hasil pembangunan dan prestasi yang sudah diraih oleh Pemkab Buleleng. Mudah-mudahan kualitas penyajiannya kedepan lebih baik lagi,“ harapnya. (wir)

Download disini