Ikuti Kami

Hari Ini 11 Pasien Sembuh

Admin bulelengkab | 04 Oktober 2020 | 91 kali

Perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng membawa kabar baik. Hari ini 11 pasien dinyatakan sembuh, sehingga akumulasi kesembuhan pasien Covid-19 berjumlah 779 orang dan terkonfirmasi baru sebanyak 8 orang, sehingga secara akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 873 orang. Demikian disampaikan Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Anggota Seksi Humas GTTP Covid-19 Kabupaten Buleleng, Minggu, (4/10).

Lebih lanjut Ketut Suweca menyampaikan hari ini pasien yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Banjar sebanyak 4 orang, Kecamatan Seririt sebanyak 4 orang, dan Kecamatan Buleleng sebanyak 2 orang, dan Kecamatan Sukasada sebanyak 1 orang.

Kendati hari ini terdapat juga pasien terkonfirmasi baru sebanyak 8 orang yaitu dari Kecamatan Sukasada sejumlah 2 orang, Kecamatan Kubutambahan Sejumlah 2 orang, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan BusungBiu, Kecamatan Tejakula, Kecamatan Seririt, dan Kecamatan Sawan.

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan pasien yang sedang dirawat di Buleleng sebanyak 52 orang, dan di rawat diluar Buleleng sebanyak 2 orang. Pasien dalam perawatan di Buleleng yaitu RSUD Buleleng sebanyak 8 orang, RS Bali Med sebanyak 2 orang, RS Karya Dharma Usada sebanyak 4 orang, RS Kertha Usada sebanyak 9 orang, RSP Sanglah 2 orang dan Isolasi Mandiri sebanyak 29 orang. Sedangkan untuk kasus suspek kumulatifnya sebanyak 1.056 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 479 orang, discarded sebanyak 498 orang, suspek masih dipantau sebanyak 37 orang, dan probable sebanyak 42 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 6.186 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 260 orang, discarded 5.392 orang, karantina mandiri sebanyak 317 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 217 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 134 orang.

 Terakhir, Ketut Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan sebanyak 148 permohonan. Dengan rincian total permohonan suket yang sudah ditandatangani sebanyak 146, permohonan yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 2 permohonan tempat ibadah, dan yang sudah ditandatangani namun masih dievaluasi kembali sebanyak 36 permohonan tempat ibadah. (dlno)