Ikuti Kami

Wabup Sutjidra Harap Orari Buleleng Memakai Frekuensi Radio Dengan Baik dan Benar

Admin bulelengkab | 22 Juni 2022 | 220 kali

Sinergi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng bersama Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Buleleng terus dilakukan dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat baik bantuan kemanusiaan maupun kegiatan sosial.

Melihat hal itu, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG berharap kepada Orari Buleleng supaya memakai frenkuensi radio dengan bijak dan benar. Hal tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Ujian Negara Amatir Radio (Unar) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Tahun 2022 di Aula SMK Negeri 1 Sukasada, Rabu, (22/6).

Lebih lanjut, Sutjidra menyampaikan, kegiatan Unar berbasis CAT ini bertujuan untuk legalitas penggunaan frekuensi radio perorangan, serta agar penggunaan frekuensi radio amatir bisa dipahami dan tidak disalahgunakan.

“Mudah-mudahan semua teman-teman disini mendapatkan nilai yang diharapkan, agar bisa bersama-sama untuk kegiatan-kegiatan masyarakat khususnya di Kabupaten Buleleng,” ucapnya.

Lebih jauh, Sutjidra memberikan selamat kepada calon-calon amatir radio yang mengikuti ujian hari ini, semoga dapat mengikuti ujian dengan baik.

Adapun dalam Unar berbasis CAT ini diikuti sejumlah 64 orang yang terdiri dari penggalang, penegak, dan siaga. Dari jumlah tersebut dibagi menjadi 2 sesi. Dimana, pada hari ini diikuti sebanyak 30 orang, dan besok diikuti 34 orang. (Wir)