Ikuti Kami

Terkonfirmasi Baru Nihil, 25 Orang Sembuh Covid-19

Admin bulelengkab | 15 Februari 2021 | 160 kali

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng terus berupaya menekan  terjadinya penambahan terkonfirmasi baru. Terbukti, hari ini tidak ada penambahan terkonfirmasi baru dan kabar gembiranya terdapat 25 orang dinyatakan sembuh. Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si saat merilis data perkembangan penanganan Covid-19, diruang kerjanya, Senin, (15/2).

"Dua puluh lima orang yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 11 orang, Kecamatan Gerokgak sebanyak 3 orang, Kecamatan Kubutambahan sebanyak 8 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 1 orang, Kecamatan Seririt sebanyak 1 orang dan Kecamatan Tejakula sebanyak 1 orang,"ucapnya.

Lanjut Suweca mengatakan pasien dalam perawatan sebanyak 183 orang yang meliputi di RSUD Buleleng sebanyak 28 orang, RS. Bali Med 11 orang, RS. Karya Dharma Husada 42 orang, RS. Kerta Usada 23 orang, RS. Tangguwisia 2 orang, RSUP. Sanglah sebanyak 2 orang, RS. Surya Husada 1 orang, Hotel Bali Beach 18 orang, Hotel Prime Praza 18 orang dan isolasi mandiri 38 orang.

Sementara itu data kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 2.056 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 1.784 orang, meninggal sebanyak 89 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 144 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 39 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 2.252 orang dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 883 orang, discarded sebanyak 1.237 orang, suspek masih dipantau sebanyak 65 orang, probable sebanyak 67 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 11.226 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 945 orang, discarded sebanyak 9.581 orang, karantina mandiri sebanyak 351 orang dan kontak erat menjadi suspek 349 orang. Kasus konfirmasi non suspek/kontak erat sebanyak 226 orang, dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang.

Lebih lanjut, Suweca menjelaskan informasi perkembangan Covid-19 dapat di akses pada Website Nasional covid19.go.id, Website Provinsi Bali : infocorona.baliprov.go.id, Situs Kabupaten Buleleng : infocovid19.bulelengkab.go.id, Website Pemkab. Buleleng : bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, Instagram : pemkab_buleleng dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

Di akhir rilis, pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berpegang teguh pada protokol kesehatan (prokes) antara lain memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan serta mengurangi bepergian dan tetap menjaga imunitas tubuh. ”Hal sederhana tersebut jika kita lakukan dengan sungguh-sungguh tentunya akan menghindari kita tertular oleh Covid-19,” ajaknya. (wir)