Ikuti Kami

Peringati Hari Pramuka Ke-60, Kwarcab Buleleng Gelar Acara Donor Darah

Admin bulelengkab | 13 Agustus 2021 | 231 kali

Serangkaian memperingati Gerakan Hari Pramuka yang ke-60, sejumlah kegiatan sosial dilakukan, salah satunya kegiatan donor darah. Demikian disampaikan oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Cabang Buleleng, Made Tingkat saat ditemui disela kegiatan donor darah bertempat di Kantor Kwartir Cabang Pramuka Kab. Buleleng pada Jumat, (13/8).

Lebih lanjut, Made Tingkat menyampaikan kegiatan donor darah  ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang bersinergi dengan PMI Cabang Singaraja. Peserta kegiatan donor darah ini berasal dari anggota pramuka dan masyarakat yang mau mendonasikan darahnya. “Kami sosialisasikan melau kwartir ranting di kecamatan untuk menginformasikan ke masyarakat yang bersedia donor,”ucapnya.

Lebih jauh, Made Tingkat menjelaskan berhubung dalam situasi pandemi ini, jumlah peserta dibatasi agar nantinya tidak dapat menimbulkan kerumunan dan tentunya dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat. "Peserta kami batasi, kurang lebih sekitar 40 orang agar tidak menimbulkan kerumunan dan mematuhi prosedur anjuran pemerintah di situasi pandemi," ujarnya.

Made Tingkat berharap, dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang kekurangan darah. 

Sementara itu, Gusti Putu Suasmika asal Banjar salah satu pendonor mengungkapkan dirinya sangat antusias dengan acara donor darah ini. Suasmika mengatakan dirinya sudah sering mendonorkan darahnya. "Saya dari tahun 2012 sudah 18 kali ikut donor darah. Setelah donor darah badan saya terasa segar, sehat dan baik, meskipun diawalnya agak lemes dikit" ungkapnya. (suy)