Ikuti Kami

Wifi Gratis di Taman Kota dan RTH Bung Karno, Masyarakat Beri Apresiasi

Admin bulelengkab | 22 Juni 2022 | 110 kali

Internet bagi masyarakat saat ini menjadi kebutuhan pokok. Pasalnya segala informasi sebagai jendela dunia ada dalam genggaman. Menjawab kebutuhan itu Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kominfosanti memberikan layanan wifi gratis di Taman Kota dan RTH Bung Karno. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng saat dialog interaktif di Stasiun Radio Nuansa Giri Singaraja, Rabu,(22/6). 


Dari lima pendengar yang masuk dalam interaktif tersebut, semua memberikan apresiasi positif terhadap layanan wifi gratis. Untuk itu Kadis Suwarmawan secara bertahap akan terus menambah layanan internet. Saat ini sudah terpasang di 44 titik di sejumlah banjar-banjar dinas di beberapa kecamatan dan 19 titik masih progres. 


"Perluasan layanan internet untuk banjar dinas sudah dilakukan. Sejumlah RTH juga dipasang selain di Tamkot dan RTH Bung Karno, seperti Taman Yowana Asri, Pelabuhan Tua Buleleng dan Lovina oleh pihak penyedia," jelasnya. 


Untuk diketahui, dari program Bali Smart Island (BSI) semua desa adat di Buleleng sudah terpasang internet, puskesmas dan sejumlah DTW di Kabupaten Buleleng."169 Desa Adat, 26 DTW dan 20 puskesmas sudah terhubung internet dengan kabel fiber optik," ungkapnya. 


Selain apresiasi, sejumlah masukan juga diberikan oleh penanya salah satunya layar tancap yang ada di Taman Kota untuk diaktifkan kembali, sehingga masyarakat pengunjung mendapat hiburan.(wd).