Ikuti Kami

Pasien Sembuh Meningkat, Sepuluh Orang Dinyatakan Sembuh

Admin bulelengkab | 03 Oktober 2020 | 126 kali

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus meningkat, data kemarin sembuh sebanyak 5 orang, hari ini pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 mencapai 10 orang. sehingga secara akumulatif pasien sembuh sebanyak 768 orang. Selain sembuh, kasus konfirmasi baru juga masih terjadi yakni 8 orang, sehingga total kasus konfirmasi Covid-19 mencapai 865 orang. Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Sabtu, (3/10) di ruang kerjanya.

Lebih jauh Ketut Suweca memaparkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang berasal dari Kecamatan Seririt sebanyak 4 orang, Kecamatan Buleleng 5 orang dan Kecamatan Sukasada sebanyak 1 orang.” Selain kasus sembuh ada kasus terkonfirmasi baru sebanyak 8 orang berasal dari Kecamatan Buleleng 3 orang, Kecamatan Sawan sebanyak 2 orang dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Banjar,Seririt dan Sukasada,” jelasnya.

Lebih lanjut data lainnya, ujar Ketut Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng menyampaikan, kabar duka kembali terjadi, 1 orang dinyatakan meninggal dunia dari Kecamatan Banjar, sehingga akumulasi pasien meninggal sebanyak 40 orang dan kasus probable sebanyak 1 orang juga dari Kecamatan Buleleng.”Pasien dalam perawatan sebanyak 57 orang, dirawat di RSUD Buleleng sebanyak 9 orang, di RS. Bali Med 1 orang, di RS. Karya Dharma Usaha 4 orang, di RS. Kertha Usadha 9 orang, isolasi mandiri 32 orang dan di RS. Sanglah 2 orang,”jelasnya.

Kadis Suweca juga menjelaskan, kasus suspek kumulatif di Buleleng mengalami peningkatan sebanyak 1.048 orang dengan rincian : suspek konfirmasi 476 orang, discarded 477 orang, suspek masih dipantau 53 orang dan probable 42 orang. Selain itu kasus kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 6.164 orang dengan rincian : kontak erat konfirmasi 260 orang, discarded 5.392, karantina mandiri 295 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 217 orang.” Kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat sebanyak 129 orang,” tambahnya.

Terkait permohonan surat keterangan aman dari Covid-19 untuk tempat beribadah sampai hari ini tidak ada tambahan permohonan, hanya tambahan permohonan yang dievaluasi kembali sebanyak 42 tempat ibadah.” Dari data, sebanyak 146 dari 148 permohonan sudah ditandatangani terdiri dari : 81 masjid, 20 gereja, 44 pura dan 1 wihara dan 2 permohonan masih diverifikasi,” tambahnya.

Diakhir rilis, Kadis Suweca terus mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu taat menerapkan  protokol kesehatan dalam kehidupan tatanan era baru.” Penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker yang baik dan benar saat beraktivitas di luar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir, serta menjaga jarak satu dengan yang lain atau physical distancing. Mudah-mudahan kita semua dapat terhindar dari penularan Covid-19,” harapnya.(wdi).