Ikuti Kami

Ratusan Siswa se-Kabupaten Buleleng Ramaikan Puncak Perayaan FPN 2022

Admin bulelengkab | 28 Oktober 2022 | 118 kali

Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan selama empat hari mulai dari tanggal 24 Oktober, kali ini Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Singaraja menyelenggarakan puncak acara Festival Pelajar Nusantara (FPN) Tahun 2022 yang sekaligus serangkaian perayaan Sumpah Pemuda.


Kegiatan yang merupakan pertama kalinya di gelar serentak seluruh Indonesia itu ditutup secara resmi dengan pemukulan gong oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng Ida Bagus Suadnyana dengan mengambil tempat di Gedung Kesenian Gde Manik, Jumat, (28/10). 


FPN kali ini mengambil tema "Pelajar Indonesia Kreatif, Mandiri, dan Bersatu Untuk Indonesia Emas" bertujuan untuk menjembatani generasi muda khususnya para pelajar agar dapat merancang kemampuan kreatif serta membangun interaksi sosial antar pelajar.


Ditemui usai menutup kegiatan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng Ida Bagus Suadnyana mengapresiasi kegiatan ini karena sudah menjadi fasilitator dari pemerintah daerah kepada generasi muda di Buleleng untuk lebih menyadari hakekat diri yang dewasa ini sering menggunakan sosmed dalam mengakses segala informasi.


Dirinya menambahkan agar kegiatan ini  menemukan satu titik kemajuan tidak hanya dalam hal fisik namun dalam peningkatan kualitas mental dari generasi muda.


"Kegiatan seperti ini agar menumbuhkan kesadaran diri sehingga masih dalam jalur pengawasan,"tegasnya.


Sementara itu, Made Sri Wartini selaku Ketua Panitia FPN  2022 menjelaskan antusiasme peserta dari seluruh SMA/SMK se-Kabupaten Buleleng sebanyak kurang lebih 700 orang siswa yang ikut serta meramaikan sekaligus membawa nama Buleleng dikancah nasional.


Melihat dari pelaksanaannya yang melibatkan SMA/SMK ini terbilang sukses maka Wartini mencanangkan kegiatan FPN ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya.


"FPN ini kegiatan yang luar biasa sekali karena sudah mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak,"pungkasnya.


Untuk diketahui kegiatan puncak yang diadakan hari ini menampilkan Final Lomba Pesantian, Festival Band Indie, Vokal Solo, Pameran UMKM, Pameran Prestasi Sekolah, Pelatihan Jurnalistik, dan Fashion Show SMA/SMK se-Buleleng. (Ag)