0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Tambahan Vaksin 50.000 di Buleleng, Satgas Penanganan Covid-19 Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi di Buleleng
Admin Pemkab Buleleng | 10 Juni 2021 | Dibaca 144 kali

Sebagai bentuk dukungan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai kebijakan pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng telah mendapat 50.000 dosis vaksin. Vaksinasi tersebut sudah dimulai hari ini dan ditargetkan tuntas sampai 25 Juni mendatang.

Terkait percepatan vaksinasi, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd bertempat di Ruang Rapat Gedung IV Kantor Bupati Buleleng (10/6).

Dalam paparannya Gede Suyasa menyampaikan sesuai arahan Bupati Buleleng skema vaksinasi dituntaskan per-Kecamatan dengan target 70 persen dari penduduk dengan melibatkan semua Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kabupaten Buleleng.

"Vaksinasi sudah dimulai hari ini dengan 50.000 dosis Vaksin Astrazeneca dan sesuai arahan Bupati Buleleng sasaran pertama vaksin yakni di Kecamatan Gerokgak yang kurun waktu 10 hari harus sudah memenuhi target 70 persen penduduk tervaksinasi," ucap Suyasa.

Terkait pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di bale desa/balai adat di masing" desa.

Disinggung terkait pembelajaran tatap muka (PTM) Suyasa mengatakan dalam 1 bulan kedepan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng ditugaskan agar seluruh guru sudah di vaksinasi.

Untuk diketahui, rapat tersebut dihadiri oleh semua delegasi OPD terkait dilingkungan Pemkab Buleleng.(dlno)

Share Berita Ini :


© 2021 - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Buleleng