Ikuti Kami

Lagi, Sembilan Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Admin bulelengkab | 24 Agustus 2020 | 94 kali

Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng hari ini kembali membawa kabar baik. Pasalnya, pada hari ini terdapat 9 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Senin (24/8).

Ketut Suweca menerangkan 9 orang yang sembuh itu sebagian besar dari Kecamatan Buleleng yakni sebanyak 4 orang, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Tejakula, Sukasada, Seririt, Banjar dan Kubutambahan. 

Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak enam orang. Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng itu menerangkan kasus baru berasal dari Kecamatan Sukasada sebanyak 1 orang, Kecamatan Buleleng  3 orang, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Seririt dan Kubutambahan.

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 311 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 257 orang, kasus meninggal tetap sebanyak 3 orang, dan sedang dirawat di Buleleng sebanyak 51 orang. Sedangkan untuk kasus suspek kumulatifnya sebanyak 526 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 142 orang, discarded sebanyak 238 orang, suspek masih dipantau sebanyak 134 orang, probable sebanyak 12 orang. 

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 4.151 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 159 orang, discarded 3.117 orang, karantina mandiri sebanyak 769 orang, kontak erat menjadi suspek sebanyak 106 orang. 

Lebih lanjut dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat tetap berjumlah 10 orang, sama halnya dengan jumlah kumulatif pemantauan dan berakhir masa pantau terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal tetap berjumlah 4.222 orang.

Selain itu, Ketut Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan bertambah sebanyak 2 permohonan. Sehingga total permohonan suket hingga hari ini berjumlah 134 permohonan. Kemudian suket yang sudah ditandatangani serta permohonan yang sedang dievaluasi tetap berjumlah 125 dan 48 permohonan. (wir)