Ikuti Kami

Pj. Lihadnyana Ajak Generasi Muda Bangkitkan Semangat Nasionalisme melalui Lomba Gerak Jalan

Admin bulelengkab | 06 Agustus 2024 | 337 kali

Dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali menggelar Lomba Gerak Jalan 8 Km tingkat Sekolah Dasar (SD). Acara ini dilaksanakan dengan mengambil lokasi start di depan Air Mancur Taman Kota Singaraja dan diikuti oleh ratusan peserta, Selasa (6/8).


Penjabat (Pj.) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, secara resmi membuka sekaligus melepas peserta gerak jalan tersebut. Dalam sambutannya, Lihadnyana menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan ini adalah salah satu bentuk patriotisme dalam memperingati hari proklamasi kemerdekaan Indonesia yang rutin dilaksanakan setiap tahun.


"Gerak jalan tahun ini adalah salah satu bentuk patriotisme kita memperingati hari proklamasi yang setiap tahun kita laksanakan. Bahwasanya gerak jalan ini juga merupakan harapan masyarakat Buleleng. Tahun ini kita laksanakan dengan penuh kesederhanaan dan penuh hikmat tanpa mengurangi makna dari kegiatan ini," ujar Lihadnyana.


Lomba gerak jalan ini disambut antusias oleh masyarakat, yang turut hadir memberikan dukungan kepada para peserta. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda.


Tidak lupa, Lihadnyana juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya pelaksanaan lomba gerak jalan ini, termasuk pemerintah daerah, KONI, IGORNAS, serta panitia penyelenggara.


Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Made Astika menyebutkan bahwa peserta lomba gerak jalan 8 Km tingkat SD tahun ini diikuti oleh 115 regu dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 37.500.000,00


Dijelaskan olehnya, Adapun rute yang ditempuh dalam lomba gerak jalan 8 km kali ini adalah sebagai berikut:Start Depan Air Mancur Taman Kota-Belok Kiri menuju Jl. Udayana-Belok kanan menuju Jl. Sudirman-Belok Kiri menuju Jl. Ayani-2x Belok 

Kanan di pertigaan Lingga-Belok Kiri menuju Jl. Dewi Sartika Utara-Mentok 2x Belok Kanan-Menuju Jl. Ayani-Jl. Diponegoro-Jl. Erlangga-Jl. Hassanudin-Jl. Gajah Mada-Jl. Veteran dan Finish di Pintu masuk DPRD Kabupaten Buleleng.


Untuk diketahui, selain gerak jalan 8 Km tingkat SD pada hari ini, Pemkab. Buleleng juga akan menyelenggarakan gerak jalan 8 Km tingkat SMP pada tanggal 8 Agustus 2024, 17 Km tingkat dewasa putri pada tanggal 9 Agustus 2024 dan 45 Km tingkat dewasa putra pada tanggal 10 Agustus 2024.