Ikuti Kami

Kunjungi Panti Asuhan, Pj Bupati Buleleng Berikan Bantuan Sosial

Admin bulelengkab | 14 Agustus 2024 | 192 kali

Tampak raut wajah ceria dan gembira menyelimuti anak-anak yang kurang beruntung ketika kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana saat melakukan kunjungan dan memberikan bantuan sosial kepada anak-anak panti di Kabupaten Buleleng pada Rabu, (14/8).


Dalam kesempatan ini, Pj Lihadnyana menyampaikan bahwasannya kegiatan ini salah satu serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) dan sebagai bentuk kegiatan berbagi dan kepedulian antar sesama.


"Mudah-mudahan nilai perjuangan, gotong royong dan kekeluargaan, kita bisa mengimplementasikan dalam bentuk kegiatan semacam ini," ucapnya.


Pj Lihadnyana berharap melalui kegiatan bantuan sosial menjadi sebuah budaya kedepannya. Hal ini karena pada hakekatnya mereka pantas dan patut untuk diberikan.


"Mari kita sisihkan sedikit apa yang kita miliki. Mereka adalah saudara kita, apa yang mereka rasakan, kita juga merasakan," terangnya.


Sementara itu, Kepala Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Widhya Asih Singaraja, Franky Wardana menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Pj Bupati Buleleng yang menjadi suatu perhatian khusus buat lembaga dan anak-anak. Bahwasannya ini sebagai kepedulian Pemerintah Kabupaten Buleleng kepada anak yang membutuhkan khusus dapat terpenuhi.


"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng atas kedatangan dan perhatiannya kepada kami dalam memberikan bantuan. Ini sebagai salah satu bukti kerjasama antara Pemerintah Daerah dan lembaga panti di Kabupaten Buleleng," ucapnya.


Pihaknya berharap kedepannya kerjasama ini tidak sampai disini, tetapi lebih ditingkatkan dikarenakan banyak anak-anak mengalami permasalahan sosial yang kadang tidak terlihat. 


"Kami meminta dukungan kepada pemerintah dan instansi terkait maupun perusahan yang ada di Kabupaten Buleleng untuk memperhatikan LKSA di Kabupaten Buleleng," tutupnya.


Adapun panti asuhan yang disasar, Widya Asih, Destawan, dan Miftahul Ulum. Bantuan yang diberikan, beras 50 kg, minyak goreng 50 liter, gula pasir 50 kg, dan mie instan 38 dus serta pakaian layak pakai. Selain itu juga, bantuan ini diserahkan dari Sentra Mahatmiya Bali Kemensos RI yakni, pemenuhan kehidupan layak kluster disabilitas berjumlah 1 orang, nutrisi dan kelengkapan sekolah kluster anak berjumlah 4 orang, kewirausahaan kluster kelompok rentan sejumlah 1 orang. 


Turut pula dalam pemberian bantuan, Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Bappeda Kabupaten Buleleng, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dan Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng. (Wir)