Ikuti Kami

Sekda Suyasa Tekankan Pegawai Dukung UMKM

Admin bulelengkab | 04 November 2022 | 146 kali

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mewakili Penjabat (Pj) Bupati Buleleng dalam arahan Apel Krida di Eks. Pelabuhan Buleleng meminta seluruh pegawai lingkup Pemkab Buleleng untuk mendukung dan membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam berbagai kesempatan, Jumat, (4/11).

Kolaborasi seluruh pihak diyakini mampu menjadikan UMKM Buleleng dapat lebih berkembang dan maju serta tetap stabil dalam berproduksi. “Mari kita bantu UMKM, sekarang adalah momen Iwapi (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Buleleng menggelar event jadi banyak produk yang ditampilkan di Eks. Pelabuhan Buleleng ini. Tidak harus membeli banyak, yang terpenting ikut membantu membeli produknya,” pinta Sekda Suyasa.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Satgas yang ada di Buleleng, baik itu Satgas yang menangani inflasi hingga penyakit kuku dan mulut (PMK). Pasalnya kondisi Buleleng saat ini sudah jauh membaik. Inflasi sudah berhasil ditekan mendekati target yakni 3,9% dari 4%. Kemudian vaksinasi PMK di Buleleng juga telah meningkat pesat mencapai 70% dari target 80%.“Terima kasih telah berkinerja dengan baik dalam menekan inflasi dan penyebaran PMK di Buleleng. Meskipun Buleleng adalah wilayah terluas di Bali, kita harus mampu menuntaskan seluruh tugas sesuai target yang ditentukan,” pungkasnya. (Agst)