Ikuti Kami

Bedah Buku "Menguak Dunia Literasi", Ajak Pembaca Gali Pengetahuan Melalui Literasi

Admin bulelengkab | 24 November 2021 | 106 kali

Dunia literasi memiliki banyak pengetahuan yang patut untuk dikuak dan dipelajari demi meningkatkan keilmuan masyarakat, sehingga masyarakat dapat menerapkan keilmuannya untuk meningkatkan kesejahteraan.


Demikian terungkap dalam acara Launching dan Bedah Buku "Menguak Dunia Literasi" yang berlangsung di Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan pada Rabu, (24/11).


I Ketut Suweca selaku penulis, mengungkapkan buku setebal 352 halaman itu ditulis dengan harapan memberikan inspirasi bagi para pembaca untuk tertarik dengan dunia literasi dan terus menggalinya.


Penulis yang merupakan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng itu melanjutkan, buku ini memuat materi-materi terkait literasi seperti perbukuan, kepustakaan, cara meningkatkan minat baca, teknik menulis, dan teknik berbicara.


"Buku ini saya tulis dengan gaya populer, jadi tidak kaku untuk dibaca semua kalangan," pungkas Suweca.


Di tempat yang sama, Ketua Tim Redaksi Perpusnas Press Edi Wiyono mengapresiasi diluncurkannya buku "Menguak Dunia Literasi" itu.


Hal itu karena menurutnya keaktifan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menulis merupakan hal yang baik bagi perkembangan literasi jajaran ASN di Indonesia.


"Tentu sangat baik, jika ASN memberikan sumbangsih kepada dunia literasi Indonesia, kami harap makin banyak ASN lain yang ikut berpartisipasi," tandasnya.


Dari pihak STAHN Mpu Kuturan hadir dalam memberi sambutan, Ketua Jurusan Dharma Duta STAHN Mpu Kuturan I Nyoman Suardika. Sementara Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi STAHN Mpu Kuturan I Putu Mardika bertindak sebagai moderator. (can)