Ikuti Kami

Kabar Covid Hari Ini, 26 Pasien Dinyatakan sembuh

Admin bulelengkab | 22 April 2021 | 377 kali

 

 

Perkembangan penanganan kasus Covid-19 hari ini, Kamis, (22/4), kembali mencatat sebanyak 26 orang pasien telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. Disamping itu, kasus konfirmasi baru masih mengalami penambahan yang cukup banyak. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Genep,MT di ruang kerjanya.

Dijelaskan bahwa sejumlah 26 orang pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Banjar, Sukasada, dan Buleleng masing-masing 6 orang. Kecamatan Seririt 2 orang, Kecamatan Kubutambahan 2 orang dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Tejakula, Sawan, Busungbiu, dan Gerokgak.

Lebih lanjut terkait kasus konfirmasi baru, Nyoman Genep yang juga Plt. Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng itu menerangkan penambahan terjadi paling besar yakni dari Kecamatan Gerokgak 10 orang, Kecamatan Sukasada 9 orang, dan masing-masing 3 orang dari Kecamatan Buleleng, Kubutambahan, Sawan, dan Busungbiu. Dengan demikian jumlah penambahan kasus konfirmasi baru untuk hari ini sebanyak 31 orang.

Terkait perkembangan data di atas, Nyoman Genep menyampaikan jumlah kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng bertambah menjadi 3.389 orang, dengan rincian; sembuh sebanyak 3.069 orang, meninggal 135 orang, dirawat di Buleleng 184 orang, dan dirawat di luar Buleleng 1 orang.

“Jumlah kumulatif kasus suspek di Buleleng hingga hari ini sebanyak 3.601 orang, kontak erat kumulatif sebanyak 17.909 orang, kasus konfirmasi non suspek tetap berjumlah 226 orang, dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi tetap 2 orang,” terang Plt. Kadis Nyoman Genep.

Dipengujung rilis, pihaknya kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol Kesehatan, menerapkan pola 6M dan mentaati aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir dan pandemi dapat terlewati. (Agst).