Ikuti Kami

Ciptakan Suasana Asri Perkantoran, DLH Buleleng Gelar Lomba Kebersihan dan Pertamanan

Admin bulelengkab | 27 Februari 2023 | 267 kali

Kondisi lingkungan kerja merupakan hal yang sangat mempengaruhi terhadap produktifitas dan kreatifitas kinerja pegawai, karena di lingkungan kerja adalah tempat pegawai beraktifitas menghabiskan waktu untuk bekerja setiap harinya, salah satu hal yang bisa meningkatkan kualitas kondisi lingkungan kerja adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan kerja. 


Kebersihan lingkungan kerja yang terjaga juga berhubungan dengan kenyamanan pegawai dalam bekerja dimana kantor yang rapi dan bersih penataannya akan membuat pegawai semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Sejalan dengan hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng menggelar lomba dengan konsep kebersihan dan pertamanan antar OPD dan BUMD lingkup Pemkab Buleleng.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Gede Melandrat saat dikonfirmasi, Selasa (20/2) menjelaskan memanfaatkan momentum HUT Kota Singaraja ke 419, maka Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bueleng akan mengadakan lomba kebersihan dan pertamanan yang merupakan agenda tetap yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada instansi pemerintah dan BUMD.


Melandrat menambahkan dalam rangka memberikan apresiasi positif menyambut HUT Kota Singaraja ke 419, melalui Dinas Lingkungan Hidup akan melakukan langkah-langkah motifasi untuk membangun sebuah kreatifitas didalam memaksimalkan produktifitas kerja dengan mengadakan lomba pertamanan dan kebersihan lingkup instansi pemerintah dan BUMD di Kabupaten Buleleng.


“Kami mengajak seluruh instansi pemerintah dan BUMD untuk bersama-sama melakukan kegiatan yang bersifat positif, dalam hal ini bagaimana kita bisa bekerja dengan baik dan nyaman di lingkungan kerja masing-masing dengan kebersihan dan penataan taman yang baik,”  imbuhnya


Untuk diketahui lomba kebersihan dan pertamanan kali ini dibagi atas 3 kategori, yakni antar Instansi Pemerintah dan BUMD, antar Kecamatan dan antar Kelurahan. Dimana kriteria dalam perlombaan ini meliputi keindahan taman, keasrian taman dan kebersihan lingkungan kantor. Rencananya tahap penilaian lomba akan dilakukan mulai tanggal 1 – 20 Maret 2023 dan pemenangnya akan diberikan piagam penghargaan saat acara puncak HUT Kota.

Pihaknya berharap melalui perlombaan ini dapat mewujudkan kondisi lingkungan kantor agar tetap bersih, asri dan lestari sehingga berimbas positif pada kinerja dalam membangun Buleleng tercinta.