Ikuti Kami

Kepedulian Terhadap Lingkungan, FPK Kabupaten Buleleng Lakukan Penanaman Seribu Pohon

Admin bulelengkab | 19 Desember 2020 | 208 kali

Bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam melindungi bumi dari bahaya pemanasan global, Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam hal ini melalui Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Buleleng melakukan penanaman seribu pohon di Bukit Gondol, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Sabtu, (19/12).

Dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp. OG yang juga selaku ketua FPK Kabupaten Buleleng dalam sambutannya mengatakan kegiatan penanaman pohon itu dilakukan guna melestarikan alam dan sebagai penyanggah tanah guna mengatasi bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.

Lebih lanjut, Wabup Sutjidra menyampaikan kegiatan itu dilakukan guna kedepanya menjadi tempat wisata spiritual dengan melalui konsep Tri Hita Karana. "Dengan konsep Tri Hita Karana itu kita bisa melestarikan wisata spiritual yang ada di Buleleng, " ungkapnya.

Selain itu, Wabup Sutjidra menjelaskan,  seribu pohon yang ditanam di area tanah seluas empat hektar itu diantaranya pohon kayu putih, majugau, jambu, sawo, kecik, rijasa dan tanaman lainnya. 

Lanjut, Wabup Sutjidra berharap melalui kegiatan ini, kedepannya bisa dijadikan tempat wisata yang lestari, sehingga betul-betul memberikan dampak yang positif kepada masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Buleleng. (Wir)