Ikuti Kami

Serangkaian HUT Kota Singaraja, RRI Singaraja Gelar Kompetisi Lomba Pop Bali

Admin bulelengkab | 28 Maret 2022 | 335 kali

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Singaraja menggelar Kompetisi Bintang Pop Bali Tahun 2022 serangkaian HUT Kota Singaraja ke-418 di Puri Sasana Budaya Singaraja, Senin (28/3).


Hadir mewakili Bupati Buleleng, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng, I Nyoman Wisandika membuka kompetisi ini dengan penekanan tuts keyboard didampingi oleh Kepala RRI Singaraja Tri Umi Setyawati dan  Anggota Dewas LPP RRI M Kusnaeni.


Ditemui disela-sela kegiatan, Kadis Wisandika mengatakan, kompetisi ini merupakan event yang sangat bagus sekali. Melalui Kompetisi Pop Bali ini, kedepannya bisa menghasilkan talenta muda untuk bisa bersaing ditingkat buleleng maupun tingkat provinsi.


"Mudah-mudahan dengan acara ini dapat merangsang kreatifitas dan inovasi anak-anak muda Buleleng untuk berkompetisi khususnya di bidang menyanyi," ucapnya.


Kadis Wisandika berharap, kompetisi ini digelar secara berkesinambungan. Terlebih agenda ini bertepatan juga dengan HUT Kota Singaraja. "Jadi ini bisa berkesinambungan setiap HUT Kota nantinya dan juga pada event-event tertentu," ujarnya.


Sementara itu, Kepala RRI Singaraja Umi Setiawati dalam sambutannya mengungkapkan, kompetisi lomba Pop Bali ini adalah agenda rutin yang diselenggarakan oleh RRI Singaraja yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan tujuan dapat melahirkan talenta yang berbakat.


"Saya harapkan dengan kegiatan ini mampu melahirkan penyanyi-penyanyi handal yang nantinya menjadi musisi yang terkenal," ungkapnya.


Umi Setiawati menjelaskan, untuk tahun ini peserta yang mengikuti kompetisi ini sangat antusias. Dibandingkan dari tahun lalu, jumlah peserta yang mengikuti hanya 50 orang, sedangkan untuk tahun ini diikuti oleh 168 orang. Ini adalah pencapaian yang luar biasa baginya.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa lebih mendekatkan RRI dengan seluruh masyarakat Singaraja," imbuhnya.


Untuk di ketahui, kompetisi hari ini sudah memasuki tahap grand final dengan menyisakan finalis sebanyak 10 orang dengan 2 kategori, yaitu kategori pria sebanyak 5 orang dan wanita 5 orang.


Adapun hasil pemenang dalam lomba hari yakni, untuk kategori pria yang mendapatkan Juara I dimenangkan oleh Putu Andika Pramana, juara II dimenangkan oleh I Putu Ananda Khrisna Putra dan juara III dimenangkan oleh Putu Ananta Arsana.


Sedangkan untuk kategori wanita, juara I dimenangkan oleh I Gusti Ayu Widya Chandra Udiyani, juara II dimenangkan oleh Luh Putu Ananda Premadari dan juara III dimenangkan oleh Ni Putu Widda Ayudia. (Suy).