Ikuti Kami

Peningkatan Mobilitas Masyarakat Buleleng Naik 10 Persen Libur Nataru 2024

Admin bulelengkab | 30 Desember 2023 | 282 kali

Libur Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Buleleng kali ini, mengalami kenaikan mobilitas masyarakat sebesar 10 persen dari hari biasa sebelum libur, demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra, usai menghadiri kegiatan refleksi akhir tahun, Jumat (29/12).


Kadis Gunawan mengungkapkan bahwa peningkatan tersebut didominasi oleh penggunaan angkutan pribadi untuk menikmati Daya Tarik Wisata (DTW) di Buleleng, dibandingkan dengan angkutan umum yang masih mengalami keterbatasan.


“Peningkatan sekitar 10 persen terutama menuju tempat-tempat wisata, meskipun terdapat peningkatan penggunaan angkutan pribadi, namun angkutan umum masih mengalami keterbatasan karena masyarakat lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi,” ungkapnya.


Dalam konteks pengawasan dan pengamanan arus lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru, Kadis yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Buleleng itu menjelaskan bahwa Dinas Perhubungan telah berkolaborasi dengan Polres Buleleng, menempatkan beberapa personel di dua pos pengamanan


Selain itu, Dinas Perhubungan Buleleng juga memberikan fasilitas ramcek gratis bagi kendaraan angkutan umum mulai tanggal 22 November hingga 29 Desember 2023. Gunawan juga mengimbau kepada truk pengangkut material untuk mengurangi aktivitasnya selama masa libur Natal dan Tahun Baru, sebagai upaya menjaga kelancaran lalu lintas dan keselamatan masyarakat.


“Kami telah bekerjasama dengan Polres Buleleng dalam pengamanan arus lalu lintas, dengan menempatkan personel di dua pos pengamanan, yaitu di taman kota dan di Banyuasri,” tutupnya. (Ag)