Ikuti Kami

KONI Buleleng Targetkan Raihan Emas Dalam Porprov Meningkat 10%

Admin bulelengkab | 15 September 2022 | 71 kali

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana menerima audiensi pengurus KONI Kabupaten Buleleng dalam rangka melaporkan berbagai kesiapan atlet dan official menjelang gelaran even bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV pada 20 - 27 November 2022 nanti. Audiensi ini berlangsung di Ruang Kerja Kantor Bupati Buleleng, Kamis, (15/9).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja menyampaikan bahwasannya berbagai kegiatan menyangkut kesiapan atlet pada masing-masing cabang olahraga telah dilakukan, termasuk juga tes fisik dan perampingan jumlah atlet yang bertanding. “Tes fisik atlet sudah kami lakukan pada bulan Maret dan Juni lalu. Semua atlet kami panggil untuk diseleksi berdasarkan pengumpulan piagam atlet,” ujarnya.

Ditambahkan, pada Porprov Bali sebelumnya jumlah atlet yang dikirim mencapai  500 orang lebih, tahun ini KONI Buleleng merampingkan jumlah tersebut menjadi 484 atlet dengan sistem seleksi. Kemudian untuk official juga berkurang menjadi 155 orang dengan besaran anggaran yang sama. Hal itu juga dimaksudkan untuk memberikan kesejahteraan lebih kepada atlet sehingga lebih termotivasi. 

Terkait target raihan emas, Ketum Wiratmaja menargetkan perolehan emas dalam Porprov Bali nanti naik sebanyak 10% dari raihan emas pada Porprov Bali sebelumnya. “Pada Porpov Bali lalu kami menduduki peringkat 3 dengan jumlah raihan 55 emas. Nah tahun ini kami menargetkan raihan emas naik sebesar 10%,” terangnya.

Lebih lanjut dilaporkan bahwa empat Cabor dalam Porprov Bali XV dipertandingkan di Kabupaten Buleleng, yakni selam, sepak takraw, atletik dan tenis lapangan. Terkait itu, Ketum Wiratmaja telah melakukan koordinasi kepada dinas terkait untuk bersinergi menyukseskan penyelenggaraan pertandingan empat Cabor tersebut.

Menanggapi laporan itu, Pj. Bupati Lihadnyana menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan KONI Buleleng. Sebagai tuan rumah penyelenggara empat pertandingan, KONI Buleleng diminta untuk mematangkan seluruh kesiapan venue dan juga keamanan serta keselamatan atlet. “Segera lakukan rapat dengan dinas-dinas terkait untuk semua kesiapan yang diperlukan. Ini sangat penting dalam menjaga nama baik Buleleng,” pintanya.

Selain itu, Pj. Bupati Lihadnyana juga meminta KONI Buleleng untuk menggandeng CSR pada perusahaan yang beroperasi di Buleleng dalam rangka mendukung kesiapan menjelang Porprov Bali XV. Penerimaan CSR dari perusahaan akan membantu hal-hal yang menjadi kekurangan kesiapan, terlebih dimasa pandemi Covid-19 APBD Buleleng masih belum stabil. 

Pihaknya berharap apa yang menjadi target KONI Buleleng dalam ajang Porprov Bali nanti dapat diraih sepenuhnya, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dalam meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Buleleng dapat terwujud dengan baik. (Agst).