Ikuti Kami

Dukung Program Pemerintah Pusat, Pemkab Buleleng Adakan Penggalangan Donasi Bendera

Admin bulelengkab | 29 Juli 2022 | 70 kali

Guna mendukung program “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” serangkaian menyambut HUT RI ke-77 yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng mencanangkan penggalangan donasi berupa bendera.


Hal itu terungkap saat rapat persiapan pembagian bendera merah putih di Kabupaten Buleleng yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono dan dihadiri oleh beberapa OPD terkait dan Camat se-Kabupaten Buleleng  bertempat di ruang rapat Badan Kesbangpol Buleleng, Jumat (29/7).


Ditemui usai rapat, Kaban Kappa yang notabene selaku leading sektor dalam kegiatan ini mengatakan, ini adalah bentuk gerakan dari Pemkab Buleleng dalam mendukung program dari pemerintah pusat sesuai hasil rapat kordinasi dari Kemendagri  beberapa hari yang lalu.


"Karena waktu terlalu singkat, maka difokuskan untuk penggalangan donasi pada satuan OPD dan BUMD saja. Sehingga  dukungan dari Pemkab dengan pemerintah pusat sejalan dengan apa yang kita inginkan," ucapnya.


Kappa menambahkan, kegiatan pembagian dan pemasangan bendera akan dilakukan pada tanggal 1 Agustus 2022 secara simbolis di Lobi Kantor Bupati Buleleng dan dilanjutkan pembagian dan pemasangan di tempat fasilitas umum melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.


"Jadi kita fokuskan dulu pada tempat umum, seperti RTH, monumen dan fasilitas umum lainnya," tegasnya.


Terkait disinggung dalam hal jumlah donasi yang harus dikumpulkan, Kaban Kappa menegaskan tidak ada target dalam penggalangan ini, karena program ini sifatnya donasi atau sukarela.


Pihaknya berharap, melalui program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat ini mampu membangkitkan kembali nilai-nilai kebangsaan. Sehingga apa yang menjadi dan wujud cita-cita pejuang kemerdekaan dapat kita teruskan untuk generasi mendatang," pungkasnya. (Suy)