Ikuti Kami

Satgas Covid-19 Buleleng Genjot Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Supermarket dan Restaurant

Admin bulelengkab | 21 Oktober 2021 | 124 kali

Aplikasi PeduliLindungi sangat gencar diterapkan Satgas Covid-19 Buleleng   untuk menscreening awal guna mencegah penularan Covid-19 lebih lanjut. Hari ini tim Satgas yang terdiri dari unsur Dinas Kominfosanti, BPBD, Satpol PP dan Dinas Pariwisata meninjau langsung penerapan aplikasi PeduliLindungi di beberapa supermarket dan restaurant yang ada di Buleleng. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan saat menyampaikan release hariannya, Kamis (21/10).


Ketut Suwarmawan mengatakan, hari ini tim Satgas melakukan monev penerapan aplikasi PeduliLindungi di beberapa supermarket dan restaurant, diantaranya Supermarket Clandy's Singaraja, Restaurant Mc. Donald's, Supermarket Arta Sedana Cabang Singaraja dan Seririt. Dari hasil monev hari ini, semua supermarket dan restaurant sudah memasang barcode PeduliLindungi, hanya saja belum menyediakan laptop dan petugas operatornya guna membantu pengunjung yang masih kebingungan dalam penggunaan aplikasi tersebut.


"Kami sudah koordinasikan pada pihak supermarket dan restaurant agar segera menyiapkan operator dan perangkat laptop untuk membantu pengunjung. Sehingga pencegahan dini bisa kita ketahui guna menekan penyebaran Covid-19," ujar Suwarmawan.


Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19 , Suwarmawan mengatakan, hari ini sebanyak 3 orang dinyatakan sembuh, sedangkan kasus konfirmasi baru dan meninggal nihil. 


Secara kumulatif, terdapat 10.435 kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng dengan rincian sembuh 9.883 orang, meninggal 536 orang, dan sedang dalam perawatan 16 orang. (suy)