Ikuti Kami

Cegah Kluster Natal, Satgas Ketatkan Pengawasan

Admin bulelengkab | 25 Desember 2021 | 165 kali

Mayoritas umat kristiani hari ini akan melakukan aktifitas di gereja untuk sembahyang sembari merayakan hari Natal bersama sanak keluarga. Demi mencegah kluster Natal, Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Buleleng  secara berkelanjutan kembali melakukan pengawasan aktifitas masyarakat dibeberapa pos pengamanan. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan saat menyampaikan release hariannya, Sabtu (25/12).


Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng mengatakan, hari ini Tim Yustisi Covid-19 Buleleng kembali melakukan penjagaan di beberapa titik pos pengamanan, salah satunya di Taman Kota Singaraja. Terpantau aktifitas masyarakat di hari Natal ini masih kondusif dan kesadaran masyarakat dalam hal penerapan prokes masih tinggi. Tapi, masih ditemukan beberapa orang yang belum benar dalam penggunaan masker.


"Secara umum masyarakat sudah semua menerapkan prokes, hanya saja masih perlu diberi edukasi terkait pemakaian masker yang benar agar kita terlindungi" ucap Suwarmawan.


Ditambahkan, pihaknya berharap di hari Natal yang penuh cinta dan kasih ini semoga pandemi cepat berlalu. Oleh karena itu, pihaknya senantiasa mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak lengah sedikitpun dalam hal menerapkan prokes dan aktif dalam penerapan aplikasi PeduliLindungi untuk menskrining awal gejala Covid-19.


Sementara itu, terkait kasus harian penanganan Covid-19 hari ini masih diberikan kabar gembira. Pasalnya, tidak ada penambahan kasus hari ini, baik itu kasus terkonfirmasi, kesembuhan dan meninggal.


Secara kumulatif, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng sebanyak 10.462 orang, dengan rincian: sembuh 9.920 orang, meninggal 539 orang dan masih dalam perawan tersisa 3 orang. (suy)