Ikuti Kami

Penanganan Covid-19 Buleleng, Sembuh dan Konfirmasi Baru Nihil

Admin bulelengkab | 23 November 2020 | 101 kali

Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng menunjukan konfirmasi baru dan sembuh nihil. Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Senin, (23/11).

Terkait data lain, Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.110 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 1.033 orang, kasus meninggal bertambah 1 orang dari Kecamatan Seririt, maka dari itu kasus meninggal menjadi 57 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 10 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 10 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.386 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 560 orang, discarded sebanyak 754 orang, suspek masih dipantau sebanyak 17 orang, probable sebanyak 55 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 7.275 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 328 orang, discarded 6.579 orang, karantina mandiri sebanyak 96 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 272 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat tetap sebanyak 222 orang.

Dipengujung rilis, Kadis Suweca menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M yaitu : memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. “ Covid-19 ditularkan melalui droplet seseorang dari mulut atau hidung ketika bersin, batuk, dan berbicara, “ himbaunya.(wir)