Ikuti Kami

Lestarikan Lingkungan, Desa Adat Buleleng Adakan Jumat Menanam

Admin bulelengkab | 17 Juli 2020 | 132 kali

Sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang asri sekaligus melestarikan tanaman pinang. Desa Adat Buleleng adakan kegiatan penanaman pohon bertajuk "Jumat Menanam". Pelaksanaan kegiatan yang diadakan di Pura Mas Penyeti Banjar Adat Banjar Tegal pada Jumat (17/7) itu dipimpin oleh Kelian Desa Adat Buleleng Nyoman Sutrisna.

Ditemui saat kegiatan Sutrisna mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan itu adalah sebagai edukasi bagi krama desa adat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang pengenalan program kerja desa adat dan pengenalan pararem pencegahan Covid-19. 

Ia menambahkan, kegiatan Jumat menanam ini rutin diadakan setiap hari Jumat, dengan mengambil tempat pada seluruh wilayah banjar adat di Desa Adat Buleleng secara bergantian.

Dengan pelaksanaan kegiatan bersama ini , diharapkan oleh Sutrisna dapat meningkatkan kedekatan dan keakraban antara prajuru desa adat dengan prajuru banjar adat, sehingga ke depannya sinergitas yang dilakukan antara Desa Adat Buleleng dengan banjar adat dapat ditingkatkan lagi.

Usai penanaman pohon, acara dilanjutkan dengan melakukan pembersihan di lingkungan Kantor Desa Adat Buleleng. Selain itu, sebagai penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 juga dilakukan penyemprotan ecoenzyme di seluruh sudut kantor. (cnd)