Ikuti Kami

Pemantapan Persiapan Pemilu, KPU Buleleng Gelar Rakor Persiapan Anggota KPPS

Admin bulelengkab | 02 Januari 2024 | 902 kali

Menjelang Pemilu 2024 yang sudah di depan mata, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng memantapkan persiapan dengan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Perekrutan, Penetapan, Pelantikan, dan Bimbingan Teknis Anggota KPPS Pemilu 2024 di Berutz Bar & Resto, Selasa (2/1).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua, Anggota, dan Sekretaris PPK se-Kabupaten Buleleng. Pembukaan rapat dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Buleleng, Komang Dudhi Udiyana. Dalam sambutannya, Dudhi Udiyana mengajak PPK untuk segera melaporkan perkembangan proses rekrutmen KPPS oleh PPS. Setelah semua persyaratan terpenuhi, PPK diminta untuk segera menyusun jadwal bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara kepada KPPS di wilayah masing-masing.

“Pastikan KPPS yang terbentuk, termasuk PPS di wilayah masing-masing, memahami tugas dan tanggung jawab sesuai tingkatannya, bekerja dengan totalitas, memiliki jiwa korsa yang tinggi, dan bertindak satu komando sesuai arahan pimpinan secara vertikal,” tegas Dudhi Udiyana.

Sementara itu, Putu Arya Suarnata, Divisi Sosdiklah Parmas dan SDM KPU Kabupaten Buleleng, menekankan pentingnya perhatian terhadap aspek kesehatan calon KPPS, untuk menghindari insiden yang tidak diinginkan, sebagaimana yang terjadi pada Pemilu 2019.

Untuk diketahui pada Pemilu 2024 mendatang, KPU Kabupaten Buleleng berencana merekrut 15.918 Petugas KPPS yang akan bertugas di 2.274 TPS di Kabupaten Buleleng, serta 1 TPS Khusus di Lapas Kelas IIB Singaraja. (Ag)