Ikuti Kami

Mulai Catur Berata Penyepian Hingga Hari Raya Nyepi, Dishub Buleleng Padamkan PJU

Admin bulelengkab | 10 Maret 2021 | 194 kali

Demi mewujudkan suasana yang hening dan suci dalam perayaan Hari Raya Nyepi di Buleleng, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng akan melakukan pemadaman seluruh Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di Kabupaten Buleleng. Hal itu, diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Kabupaten Buleleng Cok Adithya Wira Putra Yuda saat dikonfirmasi lewat via telepon, Rabu, (10/3).

Lebih lanjut, Kabid Cok Adithya mengatakan, dengan jumlah PJU yang ada di Buleleng lebih dari 13.000 PJU maka ratusan pasukan diterjunkan dibagi menjadi 4 tim. Tim tersebut akan tersebar di 4 wilayah di Buleleng yakni, wilayah barat, timur, tengah dan selatan. Dengan demikian diharapkan target pemadaman PJU mulai 13 hingga 15 Maret 2021 dapat terlaksana. "Dari Sabtu sore sekitar jam 6 PJU akan dimatikan dan kembali dihidupkan pada Senin sore jam 6 juga," terangnya.

Terkait itu juga, Kabid Cok menerangkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak desa untuk permakluman jika PJU akan dipadamkan saat pelaksanaan catur berata penyepian. (wir)