Ikuti Kami

Kadis Suwarmawan Ajak Masyarakat Selalu Antusias Ikuti Vaksinasi dan Disiplin Prokes

Admin bulelengkab | 05 April 2022 | 659 kali

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Buleleng telah ditetapkan pada tingkatan level 2 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 20 Tahun 2022. Terkait itu, Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktivitas sehari-hari dan tetap antusias mengikuti vaksinasi hingga dosis ketiga atau booster. 

Bertempat di ruang kerjanya, Selasa, (5/4), Ketut Suwarmawan menerangkan Imendagri Nomor 20 Tahun 2022 itu mulai berlaku hari ini sampai dengan tanggal 18 April 2022. “Kita masih berada di level 2 pada PPKM hingga dua minggu ke depan. Ini semua berkat peran aktif semua pihak dalam menekan penyebaran covid-19 dan komitmen bersama dalam menyukseskan program percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Ditambahkan, capaian vaksinasi booster di Buleleng terhitung hari kemarin sudah mencapai 38,67% dan masih akan terus meningkat setap harinya. Suwarmawan yang Kadis Kominfosanti Buleleng itu menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen menyebarluaskan informasi terkait jadwal vaksinasi, baik itu vaksinasi dosis I, II dan booster. Selain melalui media digital, Dinas Kominfosanti Buleleng secara berkelanjutan menyasar desa/kelurahan melakukan siaran keliling menggunakan mobil unit. “Kami telah berkomitmen untuk terus menyebarluaskan informasi jadwal vaksinasi ke seluruh desa/kelurahan yang ada di Buleleng. Semoga komitmen ini senantiasa mendapat respon positif dari masyarakat untuk antusias melakukan vaksinasi,” harap Kadis Suwarmawan.

Besar harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui aksi gotong-royong lintas sektoral dan juga partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat, level PPKM berangsur-angsur menurun dan pandemi cepat terlewati menjadi endemi dengan tetap mengedepankan Prokes dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Sementara itu, perkembangan terkini penanganan kasus Covid-19 di Buleleng masih tercatat melanda. Kadis Suwarmawan menyampaikan hari ini nihil pencatatan. "Sekarang nihil semua, baik itu kasus konfirmasi baru, pasien sembuh maupun kasus pasien meninggal dunia. Semoga besok perkembangannya lebih baik lagi, dan kita harapkan bersama tidak ada penambahan kasus konfirmasi baru," pungkasnya. (Agst).