Ikuti Kami

Hari Ini, Dua Puluh Dua Orang Dinyatakan Sembuh Covid-19

Admin bulelengkab | 02 Januari 2021 | 117 kali

Perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng masih di dominasi dengan tingkat kesembuhan. Pada hari, Sabtu, (2/1) sebanyak 22 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal itu, diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui pers rilis di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Ketut Suweca menyebutkan 22 orang sembuh itu berasal dari Kecamatan Sukasada sebanyak 6 orang, Kecamatan Buleleng sebanyak 6 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 5 orang, Kecamatan Seririt sebanyak 3 orang, dan masing-masing dari Kecamatan Gerokgak dan Sawan sebanyak 1 orang. Selain pasien sembuh, pada hari ini masih terjadinya konfirmasi baru. Ketut Suweca yang juga selaku Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng menyebutkan pasien konfirmasi sebanyak sepuluh orang yang berasal dari Kecamatan Banjar 1 orang, Kecamatan Buleleng 1 orang, Kecamatan Sukasada 3 orang, Kecamatan Seririt 4 orang dan Kecamatan Sawan 1 orang. Disisi lain, hari ini juga terdapat kasus meninggal sebanyak 1 orang dari Kecamatan Buleleng.

Lanjut, Kadis Suweca menyampaikan kasus konfirmasi dalam perawatan sebanyak 37 orang yang meliputi RSUD Buleleng 11 orang, rumah sakit Bali Med 5 orang, rumah sakit Karya Dharma Usada 7 orang, rumah sakit Kerta Usada 5 orang, rumah sakit Tangguwisia 1 orang, rumah sakit pusat Sanglah 1 orang, hotel Vasini 5 orang dan isolasi mandiri 2 orang.

Terkait data lain, Suweca menerangkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 1.348 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.244 orang, kasus meninggal sebanyak 67 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 31 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 6 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 1.680 orang dengan rincian suspek konfirmasi 638 orang, discarded 966 orang, suspek masih dipantau 19 orang dan probable 57 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 8.503 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 484 orang, discarded sebanyak 7.575 orang, karantina mandiri sebanyak 154 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 290 orang. Sedangkan kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang.

Selain itu, Kadis Suweca juga menyampaikan hasil perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng dapat dilihat pada Website : infocovid19.bulelengkab.go.id, bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

Dipengujung rilis, Kadis Suweca mengajak masyarakat tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu : memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengn menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. (wir)