Ikuti Kami

Isoter Kabupaten ditutup, Kominfosanti Segera Lakukan Sosialisasi ke Desa-desa

Admin bulelengkab | 28 Oktober 2021 | 101 kali

Melihat kasus perkembangan Covid-19 di Buleleng yang semakin membaik, Tim Satgas Covid-19 Buleleng rencananya akan menutup sementara tempat isolasi terpusat (Isoter). Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan saat menyampaikan release hariannya, Kamis (28/10).

Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti mengatakan, sesuai hasil rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama Forkopimda dan SKPD  yang dipimpin oleh  Sekda Kab. Buleleng hari ini dan melihat tingkat hunian isoter pada saat ini hanya 1 orang, maka diputuskan bersama  untuk menutup Isoter Kabupaten sementara.

"Kami akan segera melakukan sosialisasi ke masing-masing desa untuk menyebarluaskan informasi penting ini. Apabila nanti ditemukan adanya OTG/GR diwilayahnya,  agar diarahkan ke Isoter Desa dan jika bergejala untuk langsung diarahkan ke Rumah Sakit," ucap Kadis Suwarmawan.

Sementara itu terkait kasus perkembangan Covid-19, Suwarmawan mengatakan hari ini cukup membahagiakan, pasalnya kasus konfirmasi nihil dan sembuh sebanyak 7 orang.

Secara kumulatif, kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 10.443 orang, dengan rincian; sembuh sebanyak 9.897 orang, dalam perawatan 9 orang dan meninggal 537 orang. (Suy).