Ikuti Kami

Isi Kekosongan Pimpinan, BKPSDM Buleleng Adakan Assessment

Admin bulelengkab | 25 Januari 2022 | 180 kali

Sejumlah perangkat daerah di Kabupaten Buleleng belum memiliki pejabat tinggi pratama sebagai kepalanya. Untuk itu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng mengadakan Assessment.


Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa dikonfirmasi pada Senin, (24/1), menyebutkan saat ini terdapat 4 perangkat daerah yang mengalami kekosongan yaitu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kebudayaan, dan Badan Penelitian, Pengembangan & Inovasi Daerah (Balitbang).


"Hari ini kita buka pengumuman pendaftarannya, mulai hari ini sampai tanggal 28, dan tanggal 29 kita sudah umumkan," ungkapnya.


Lebih lanjut, Wisnawa mengatakan akan mengejar kuota 4 orang yang mendaftar pada tiap perangkat daerah. Jika sampai jatuh tempo belum memenuhi, maka bukan tidak mungkin waktu pendaftaran akan diperpanjang.


Setelah pihaknya mendapat kandidat, proses selanjutnya adalah memulai proses assessment hingga wawancara yang dilakukan oleh panitia pelaksana (pansel) yang terdiri dari jajaran pejabat dan profesional swasta, bertempat di Denpasar.


"Panselnya terdiri dari Pak Sekda, saya sendiri, dari akademisi ada 2, dan 1 lagi profesional swasta," imbuhnya.


Wisnawa menargetkan para kandidat pimpinan tinggi pratama ini akan selesai melalui proses assessment dan siap dilantik pada bulan Maret. (can)