Ikuti Kami

Kempo Buleleng Raih Bonus Terbanyak Pada Porprov Bali di Tabanan

Admin bulelengkab | 11 Maret 2020 | 128 kali

Prestasi Kabupaten Buleleng dalam olahraga bela diri Persaudaran Shorinji Kempo Indonesia atau Perkemi Buleleng tetap berkibar, hal ini terbukti dari raihan medali yang diperoleh saat Porprov Bali tahun 2019 lalu, dimana Kempo Buleleng menjadi juara umum dua. Terkait prestasi itu kucuran bonus pun digelontorkan kepada para atlet, pelatih dan oficial oleh Koni Buleleng. Hal ini diungkapkan Ketua umum Perkemi Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca , M.Si yang juga merupakan Kadis Kominfosanti Buleleng saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu,(11/3)

Dalam kesempatan itu Ketum Suweca mengatakan pada ajang Porprov tahun 2019 yang mempertandingkan 17 nomor, Perkemi Buleleng mendapat 4 emas, 7 perak dan 4 medali perunggu. Atas pencapaian medali itu, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Koni Buleleng memberikan bonus kepada atlet sebesar Rp. 400 juta lebih, official mendapat bonus Rp. 132 juta lebih dan sudah didistribusikan langsung ke rekening penerima.Bonus tersebut merupakan paling besar yang didapat diantara cabang olahraga lainnya.

Disinggung terkait raihan prestasi dalam Porprov Bali lalu, Ketum Suweca yang juga menjadi pelatih kempo mengungkapkan ada 3 hal yang mendasari pencapaian tersebut yaitu latihan yang kontinyu dan konsisten, libatkan atlet dalam event kejuaran sebagai pembelajaran secara langsung dilapangan, soliditas dan sinergitas antar pengurus, pelatih, atlet serta dukungan orang tua atlet.

Untuk diketahui Perkemi Buleleng memiliki 11 dojo aktif dan dojo sentral di Gor Bhuana Patra Singaraja.” Jika ada event-event disamping berlatih di dojo masing-masing dengan pelatihnya, juga dimatangkan teknik dan mentalitas di Gor Bhuana Patra yang difasilitasi Koni Buleleng,”jelasnya.

Terkait peningkatan prestasi pada ajang Porprov  kedepan, Ketum Suweca berharap mendapat medali lebih banyak,  tentunya dengan perjuangan yang lebih keras lagi, terutama mengasah mental juara, pisik dan teknik sehingga menjadi atlet yang siap untuk berlaga, terlebih lagi dukungan dari berbagai stake holder, pemerintah dan Koni Buleleng saat ini sudah sangat baik.”Selama ini dukungan moril dan materil semua pihak sudah sangat membantu, tanpa dukungan tersebut Kempo Buleleng tidak bisa berbuat apa,”tutupnya.(wdi)