Ikuti Kami

Kenali 4 Kombinasi Vaksin Beserta Booster-nya

Admin bulelengkab | 23 Januari 2022 | 643 kali

Pemerintah telah menyediakan vaksin booster dengan berbagai kombinasi merk kepada masyarakat. Maka dari itu, penting untuk mengetahui kombinasi vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat.


Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan melalui rilis persnya pada Minggu, (23/1) mengatakan pada saat ini pemerintah menyediakan 4 kombinasi vaksin beserta boosternya yakni 2 dosis Astrazeneca + 1/2 dosis Moderna, 2 dosis Astrazeneca + 1/2 dosis Pfizer, 2 dosis Sinovac + 1/2 dosis Astrazeneca, dan 2 dosis Sinovac + 1/2 dosis Pfizer.


Suwarmawan mengatakan booster tersebut telah berdasarkan hasil kajian dan rekomendasi Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan telah mendapatkan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).


Sementara terkait perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan menyebutkan pada hari ini terdapat konfirmasi baru sebanyak 2 orang asal Kecamatan Buleleng, sedangkan kesembuhan nihil.


Secara kumulatif, kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng sebanyak 10.473 orang dengan rincian sembuh sebanyak 9.923 orang,  meninggal 539 orang, dan sedang dalam perawatan 11 orang. (can)