Ikuti Kami

Pasien Positip Covid-19 di Buleleng Tinggal 1 Orang

Admin bulelengkab | 06 April 2020 | 116 kali

Meskipun sudah empat kali dilakukan test swab tapi pasien no.3 belum bisa pulang dari perawatan Rumah Sakit Pratama Giri Emas karena hasilnya tetap saja terkonfirmasi positip Covid-19. Demikian disampaikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Buleleng, pada hari Senin sore,6/4.Dengan demikian, di Kabupaten Buleleng hanya ada 1 orang terkonfirmasi positip Covid-19.

Sebelumnya  di Kabupaten Buleleng secara kumulatif  jumlah Pasien Dalam Pengawasan(PDP) sebanyak 8 orang PDP dimana 4 orang pasien dinyatakan negatif Covid-19 , dan 4 orang PDP lainnya terkonfirmasi positip. Perkembangannnya, 4 orang PDP positif sudah dilakukan 2 kali test swab, hasilnya 3 orang PDP terkonfirmasi negatif sehingga dinyatakan sembuh, dan tersisa 1 orang PDP no.3 terkonfirmasi positif yang harus tetap dirawat sebagai pasien Covid -19.

Namun dari 3 orang PDP yang sembuh, ternyata hanya 2 orang yang dipulangkan untuk isolasi mandiri di rumahnya, sedangkan yang 1 orang masih dirawat karena sakit sejenis anemia.

Selanjutnya, perkembangan hari ini PDP no.3 masih terkonfirmasi postif meskipun sudah test swab 4 kali. Kesimpulannya sampai hari Senin 6 April 2020 PDP yang terkonfirmasi positif di Buleleng berjumlah 1 orang yakni PDP no.3.

Lebih jauh Bupati memaparkan sejak adanya kasus Covid 19, berhasil diidentifikasi 79 Orang Dalam Pengawasan(ODP), rinciannya: 

56 ODP tidak bergejala serta sudah habis masa pantau; 3 ODP masih bergejala, terdapat pengurangan 2 ODP dan 2 ODP penambahan; 20 ODP tidak bergejala tapi masih dipantau dan karantina diri di rumahnya.

Data lainnya adalah Orang Tanpa Gejala(OTG) secara kumulatif yang sebelumnya 158 OTG kini menjadi 160 OTG.

Kemudian mereka yang dipantau karena perjalanan ke wilayah terjangkit dan dari daerah transmisi lokal Indonesia sebanyak 1.207 orang  dimana 423 orang sudah berakhir masa pantau 14 hari, sisanya yang masih dipantau Puskesmas sebanyak 784 orang. Rinciannya: Pekerja kapal pesiar 345 orang; TKI lainnya 49 orang; WNA 9 orang, Pulang dari LN dan lain-lain 7 orang; dan dari daerah transmisi lokal Indonesia 374 orang.(st-wid-cndr).