Ikuti Kami

Takraw Putri Sukses Raih Emas Perdana, Ketum Wiratmaja: Ini Jadi Pembuka Pintu Pendulang Emas Bagi Buleleng

Admin bulelengkab | 14 November 2022 | 200 kali

Cabang olahraga (Cabor) Sepak Takraw Putri Kabupaten Buleleng sukses menumbangkan lawannya dari kontingen Kabupaten Gianyar dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bali XV tahun 2022 di GOR Undiksha Jinengdalem, Minggu, (13/11). 

Pertandingan yang berlangsung seru itu akhirnya mencatat kemenangan skor akhir  2-1 untuk Sepak Takraw Putri Buleleng sehingga menghantarkan Buleleng meraih emas perdananya.

Dikonfirmasi via telepon, Senin, (14/11), Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Buleleng, I Ketut WIratmaja mengakui raihan emas perdana Cabor Sepak Takraw Nomor Putri yang dipertandingkan kemarin adalah target sedari awal. “Nomor ini memang dijagokan dan sudah ditargetkan meraih emas. Mudah-mudahan emas ini menjadi pembuka pintu pendulang medali emas di Buleleng,” terangnya.

Selain pada nomor putri, Ketum Wiratmaja juga menargetkan Cabor sepak takraw pada nomor lainnya juga mampu meraih emas, sehingga total emas yang ditargetkan nanti sebanyak 4 medali. 

Disinggun terkait Cabor lainnya yang telah bertanding, pihaknya mengaku Cabor Tenis Lapangan Beregu Putra dan Putri yang diprediksi meraih emas lepas dari target yang direncanakan. Sehingga hanya mampu menorehkan medali perak. Ketum Wiratmaja menyadari banyak faktor dapat mempengaruhi target emas yang rencanakan, seperti halnya keputusan wasit dan faktor lain yang dapat mempengaruhi mental altet saat bertanding.

Kendatipun demikian, pihaknya masih optimis Kontingen Buleleng mampu meraih target dengan 60 medali emas pada ajang PORPROV Bali XV 2022. 

“Memang banyak faktor yang mempengaruhi raihan prestasi. Tetapi ini baru hari kedua dan cabor unggulan Buleleng masih banyak yang belum bertanding. Kami masih optimis sekali bisa mencapai target,” pungkas Ketum Wiratmaja. (Agst).